Daihatsu Copen Terbaru Akan di Perkenalkan Bulan Depan


Mencuatnya niat Daihatsu untuk memperkenalkan mobil Copen terbaru mereka telah banyak beredar di beberapa situs berita online. Sudah ada bocoran mengenai kapan mobil tersebut akan diluncurkan. Menurut informasi yang didapat, bahwa Daihatsu akan meluncurkan mobil Copen pada bulan depan.



Meski belum secara resmi diluncurkan, untuk desain Copen telah lebih dulu bocor dalam scan brosur seperti dilansir laman Worldcarfans atau Left Lane NewsBerdasarkan gambar yang beredar, tampilan dari Daihatsu Copen terbaru sama dengan bentuk konsepnya yang pernah diperlihatkan dalam ajang Tokyo Motor Show November 2013 lalu.






Meski belum dirilis, menurut kabar Daihatsu Copen akan disokong dengan struktur rangka D-Frame yang tiga kali lebih kaku dibandingkan dengan chassis yang dipasang ke model asli.
Dengan sasis yang lebih rigid ini, handling mobil pun juga akan meningkat. Atap yang bisa dibuka-tutup hanya butuh waktu 20 detik saja untuk membuka atau menutupnya secara elektrik.

Sementara powernya akan datang dari mesin 12 katup dengan 3 silinder yang akan memberikan tenaga hingga 64 PS (47 kW) pada 6.400 rpm dengan torsi puncak di angka 92 Nm pada 3.200 rpm. Kekuatan itu kemudian dikirimkan melalui transmisi manual 5-speed atau CVT.


Dengan berbagai perubahan yang kini tersemat, Daihatsu mengklaim kalau mobil kecilnya ini akan nyaman dikendarai. 

Artikel Terkait

Daihatsu 7573023170395907883

item