Kini Armada Polisi menggunakan Mobil Lamborghini Untuk Patroli


Berbagai cara yang dilakukan polisi diseluruh negara untuk meningkatkan citra mereka dimata masyarakat, salahsatunya dengan menggunakan mobil Lamborghini sebagai mobil patroli mereka. Begitupun polisi Indonesia yang juga tak mau kalah, untuk menyambut Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli besok, Polres Metro Jakarta Utara menggelar pameran di Mall Kelapa Gading.

Dalam pameran tersebut menampilkan berbagai hal guna mendekati diri polisi pada masyarakat, mulai dari cerita mengenai sejarah Kepolisian RI dari jaman Belanda hingga kegiatannya sampai saat ini yang dihadirkan dalam berbagai bentuk. Disana juga dipajang prototype robot penjinak bom dan juga sepeda yang digunakan kepolisian pada tahun 60-70an untuk berpatroli.

Tak hanya itu, dalam pameran tersebut juga dipamerkan 2 unit Mobil Patroli Polisi yang berbeda dari yang pernah ada. Hal tersebut yang membuat suasana pameran semakin ramai, karena para pengunjung bergantian ingin berfoto dengan mobil tersebut.

Ternyata Armada Polisi itu menggunakan Mobil Lamborghini yang berwarna layaknya mobil Patroli. 



Ada 2 warna pada mobil Lamborghini tersebut. Untuk Lamborghini Gallardo, berwarna cokelat khas kepolisian. Pada bagian depan mobil bertertuliskan 'Polisi' dengan warna kuning dan aksen strip yang juga berwarna kuning. Sementara dibagian samping bertertuliskan 'Polisi Polres Metro Jakarta Utara' dengan lambang Shabara.

Sementara untuk Lamborghini Aventador, berwarna putih dengan aksen biru di beberapa bagian layaknya mobil patroli di jalan tol. Di bagian depan mobil kata 'Polisi' tampak besar dengan aksen strip merah.

Di bagian samping, lambang kepolisian ditemani slogan 'Kami Siap Melayani Anda' yang memang biasanya ada di mobil polisi. Di samping-belakang, tulisan 'Denwal PJR' hadir. Begitu pula dengan tulisan 'Highway Patrol' di bagian buritan mobil Italia tersebut.


Banyak para pengunjung yang mengabadikan foto mobil tersebut dengan ponsel mereka. Banyak pula yang meminta berfoto bersama dengan para polisi yang berjaga.

Apakah ini 'mobil polisi masa depan'?



Artikel Terkait

Mobil Mewah 6600822536807046340

item