Dodge challenger merebut gelar dari ford mustang dan chevrolet camaro

Dodge challenger

Sebelumnya terdapat mobil yang sangat cepat dikelasnya yaitu ford mustang yang mendapat julukan mobil tercepat yang pernah ada. Namun sepertinya mobil tersebut tidak akan bertahan lama dalam menggandeng gelar tersebut.

Baru baru ini pasar otomotif dikagetkan dengan mobil keluaran perusahaan otomotif ternama di Amerika yang menyebutkan bahwa mobil keluarannya adalah mobil yang tercepat di dunia yang mampu merebut gelar kecepatan dari mobil ford mustang atau Chevrolet Camaro. 

Mobil yang dijuluki mobil tercepat ini adalah Dodge Challenger. Mobil ini bisa menyingkirkan mobil ford mustang dan chevrolet camaro berkat kekuatan otot dari mesin HEMI V8 6.200 cc dengan supercharger dan total tenaga yang dihasilkan sebesar 707 Hp dan torsi 650 Nm. Selain mesin yang dipamerkan, Dodge Challenger juga mempunyai beberapa yang bisa dipamerkan kepada anda seperti :

Aerodinamis
Seorang insinyur Dodge berhasil menciptakan garis aerodinamis untuk menunjang di kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, Dodge Challenger SRT Hellcat telah dipercantik dengan pelek ring 20 inci dan dibalut dengan ban Prelli P275/40 depan dan belakang. Meski tidak dapat dipungkiri desain mobil ini terlihat sangat kaku dan gambot.

Interior
Jika anda menginginkan hidup seperti jaman 71 an, maka dodge challenger lah jawabanny, pasalnya interior yang ada di dalam mobil ini  inspirasi Dodge Challenger lansiran tahun 1971. Nuansa tersebut sengaja dibuat untuk anda yang ingin merasakan kehidupan tahun 71 an. Selain itu terdapat cerita dibalik kemampuan mesin mobil ini.

Kemampuan mesin

Setelah di tes kecepatan, mobil ini mendapatkan sertifikat bergerak dari 0-202,7 km/jam dalam hitungan 10,8 detik oleh National Hot Rod Association. Menurut Presiden dan CEO, Dodge dan SRT Tim Kuniskis “Waktu 10 detik itu tidak lama untuk sebuah mobil. Dodge Challenger 2015 mencapai tingkat bar tertinggi. Sebagian dari kita tidak pernah berpikir itu akan terjadi,"



Artikel Terkait

Berita Mobil 5308389384760524505

item