Hal Yang Sering Dilakukan Dalam Menghematan Bensin


Banyak pengendara motor yang menginginkan kendaraannya hemat bahan bakar, sehingga banyak juga orang yang mengakalinya dengan berbagai cara. Namun jika seperti ini caranya mungkin bisa dikatakan sudah salah dan harus di teliti ulang. Hal yang menurut orang sangat ampuh ternyata tidak sepenuhnya benar terutama jika pengendara melakukan hal sebagai berikut :

Menjaga bensin yang tinggal setengah di dalam tangki
Pernahkah anda  membiarkan bensin yang ada di tangki motor anda tidak kurang dari setengah kapasitas? Dengan berpikir bahwa itu akan menghemat ruang tangki agar bensin tidak  cepat menguap? Ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar,.faktanya meski bensin di dalam tangki motor atau mobil anda hanya tersisa sedikit, namun tidak berarti bensin anda akan habis karena penguapan apalagi kendaraan sekarang yang sudah di desain agar bensin yang ada di dalam tangki kendaraan anda tidak terbuang percuma karena penguapan.

Membuntuti mobil lain
Jika anda berfikir bahwa dengan membuntuti mobil lain anda akan terbebas dari yang namanya pemborosan bensin. Meski bisa dikatakan dapat menghemat bensin karena terdapat aliran angin dari mobil yang ada di depan, namun hal ini sangatlah berisiko. Faktanya jika anda terus mengikuti mobil yang di depan mungkin bisa menghemat bensin anda namun juga nyawa anda sebagai taruhannya.

Mempertahankan akselerasi
Jika anda berpikir bahwa mempertahankan akselarasi kendaraan anda bisa menghemat bensin, sudah saatnya anda hapus pendapat tersebut. Faktanya mengakselerasi kendaraan anda hanya berpengaruh pada saat jalanan lurus saja.

Artikel Terkait

Tips Mobil 2413979274476434100

item