Harapan Nissan Untuk Meningkatkan Produksi Mobilnya



PT.Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini sedang gencar-gencarnya mewujudkan harapannya dalam setahun ini. Pasalnya PT.Nissan Motor Indonesia (NMI) ini akan mengeluarkan produksinya sebanyak 50.000 sampai 75.000 unit yang akan diekspor ke berbagai negara. 

Hal ini terpicu oleh negara Thailand yang mampu memproduksi lebih banyak dari Indonesia. Mengapa bisa demikian? sebenarnya Indonesia mampu untuk mengimbangi bahkan bisa lebih banyak dalam memproduksi mobilnya dibanding Thailand. 

Namun hal ini diakibatkan oleh kapasitas pabrik yang seharusnya terisi 275.000 unit dalam 1 tahunnya malah baru terisi 175.000 unit. Hal ini ditegaskan kembali oleh Presdir PT Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto, mengatakan kapasitas produksi pabrik Nissan yang berada di Indonesia sebanyak 275.000 unit dalam 1 tahunnya. Tapi saat ini kapasitas produksi yang terpasang baru 175.000 unit.

Wajar jika dalam produksinya belum sesuai harapan. Namun meski demikian pihak Nissan tidak akan pantang menyerah untuk menembus angka yang sudah di targetkan. Karena kendalanya hanya pada kapasitas pabrik saja yang kurang. 

Bahkan menurut Presdir PT Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto Kita juga pengen jangan Thailand doang, tapi Indonesia juga bisa. Indonesia sudah cukup kompetitif asal lokalisasinya ada volume. Infrastruktur dan suplayer di Indonesia itu tidak kalah dengan Thailand.


Dengan kata lain pihak Nissan Indonesia ini masih mempunyai harapan untuk bisa bersaing dalam dunia global luar negeri.


Artikel Terkait

Nissan 6394939875485296380

item