Kini BMW Mengajak Kerjasama Prusahaan Samsung



Perusahaan otomotif besar kini sedang gencar-gencarnya untuk menciptakan terobosan baru bagi mobil keluaran baru. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh perusahaan otomitif besar BMW yang baru-baru ini terbang menuju Seoul dimana tempatnya Samsung berada.

Lalu apa hubungannya mobil dengan perusahaan elektronik tersebut? ternyata perusahaan otomotif BMW ini mempunyai misi yang sangat penting dalam kepergiannya menuju Seoul. Dalam misinya, BMW dan Samsung telah sepakat untuk memperluas hubungan mitra kerja dan ingin merealisasikan mobil listrik dimasa yang akan datang. Dan ternyata disinilah hubungan kerjasama antara perusahaan otomotif BMW dan Samsung ini karena dilihat dari tugasnya pihak samsung mengemban tugas dari BMW untuk mengembangkan kualitas sel baterai mobil listrik tersebut. Untuk kerjasama sendiri bukan kali pertama kedua perusahaan ini melakukan kerjasama, pada tahun 2009 pun mereka sudah bekerja sama menggarap konsep mobil listrik VISION yang merupakan cikal bakal dari i8. Sejak saat itu, Samsung terus menggarap baterai lithium-ion untuk kendaraan ramah lingkungan BMW.


Pasalnya pihak BMW sudah mengeluarkan 2 jenis mobil bertenaga listrik. 2 jenis mobil tersebut antara lain i3 dan i8. Untuk Kedepannya, ikon Bavaria tersebut terus berencana untuk membuat lebih banyak lagi mobil berpenggerak hibrida atau listrik yang ramah lingkungan itu. Menurut Klaus Draeger, anggota Dewan Manajemen BMW Kerjasama dengan Samsung SDI adalah contoh positif penerapan teknologi inovatif. Baterai merupakan komponen kunci untuk kendaraan listrik. Kualitas baterai menentukan jangkauan dan kemampuan mobi.


Artikel Terkait

BMW 3513895950179003385

item