Mengapa Mobil Toyota Ini Tidak Laku Di Pasar Amerika?

Memiliki mobil mungkin impian semua orang di dunia, apalagi di negara maju seperti Amerika. Namun tak disangka ternyata pendapat itu tidak sepenuhnya benar dilihat dari data yang diambil dari truecar panduan informasi teknologi dan industri otomotif mencatat ada beberapa mobil di Amerika yang tidak laku. Padahal dilihat dari jenis mobil dan modelnya, untuk orang Indonesia mungkin sudah habis terjual dengan cepat.


Salah satu mobil yang tidak laku di pasaran amerika adalah mobil Toyota jenis Scion tC. Mobil ini dinilai dengan mobil terburuk di Amerika, terbukti dengan banyaknya keluhan atas mobil ini setelah 90 hari di beli. Sedikitnya ada 161 problem dari 100 kendaraan yang terjual.

Meski mobil ini secara model sangat bagus dan cocok untuk anak muda, tetap saja mobil ini tidak laku. Mobil ini pun berada di showroom selama 90 hari padahal sebelumnya di targetkan maksimal 60 hari berada di showroom. dan tercatat penjualan mobil ini sekitar 1.571 unit dari bulan januari sampai mei dengan harga $19.965. Padahal pada awal tahun 2014 jumlah penjualan mobil ini sangat menjanjikan.

Namun ketika sampai pada bulan Mei jumlah rating penjualan mobil ini tiba-tiba turun secara dramatis. Hal ini jelas membuat pihak Toyota merasa mendapat pukulan berat apalagi salah satu penyebabnya yaitu banyaknya masalah yang sering terjadi pada mobil ini.

Itulah penyebab mengapa mobil Toyota jenis Scion tC tidak laku di pasar Amerika


Artikel Terkait

Toyota 2678310448745262171

item