Nissan Datsun tidak menembus target

Nissan Datsun
Nissan Datsun

Setiap perusahan tentu mempunyai harapan yang besar akan terjualnya produk mereka. Terutama perusahan otomotif yang bergerak di bidang mobil, mereka sangat ingin sekali semua unit mobil terjual habis. Namun kadang harapan itu tidak selalu mereka dapatkan saat dipasarkan. Jangankan untung besar, malah yang kerugian yang didapat. Hal itu yang kini dialami oleh produsen mobil ternama Nissan yang baru-baru ini mengeluarkan Datsun GO Hatchback.

Pasalnya mobil yang telah dipasarkan di India ini, tidak memenuhi target yang di haruskan oleh perusahaan mobil ini. Pada awalnya Nissan mentargetkan penjualan mobil Datsun ini akan mencapai target sebanyak 5.000 unit per bulan. Dan kapasitas produksi mencapai 60.000 per tahun malah hanya terjual sebanyak 6.750 Datsun GO hatchback dan rata-rata 2.250 unit per bulan. Hal ini tentu sangat mengecewakan pihak Nissan. Nissan Chief Planning Officer Andy Palmer mengatakan bahwa pencapaian angka ini masih jauh dari target bahkan belum mencapai setengah dari target.


Sementara mobil lain seperti  Hyundai Eon terjual sebanyak 20.273 unit, dan Maruti Alto terjual sebanyak 59.664 unit selama periode bulan yang sama. Lantas apa yang salah? ternyata setelah di cek di lapangan, di negara tersebut sangat minim akan adanya diler resmi Nissan Datsun. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada hasil penjualan. Melihat kendala yang terdapat di lapangan, pihak Nissan akan segera membangun diler-diler resmi di negara tersebut guna meningkatkan produksi mobil ini.

Artikel Terkait

Nissan 7497853533736714557

item