Persiapan Mudik Dengan Mobil Pribadi



Bagi sebagian ornang sudah terbiasa mudik bersama keluarga ke kampung halaman, apalagi jika mereka mempunyai kendaraan pribadi. Dan biasanya menempuh perjalanan mudik dilakukan pada pagi menjelang siang, dikarenakan jika mudik pada waktu malam ditakutkan kondisi tidak fit.

Bagi anda yang mempunyai mobil pribadi dan baru kali pertama mudik dengan mobil pribadi dengan keluarga anda, ada baiknya anda mempersiapkan beberapa hal sebelum mudik apalagi jika mudik dilakukan pada saat masih menjalankan puasa belum lagi di jalan macet.

Untuk mengakali ketika di perjalanan macet dan menemukan dimana kondisi tidak bisa keluar saking macetnya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, antara lain :

Makanan dan minuman

Meski anda pulang kampung di pagi hari, tentu anda juga harus mempersiapkan segalanya jangan sampai anda meremehkan hal yang kecil terutama makanan. Bawalah makanan dan minuman yang tahan lama untuk berbuka di mobil. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kondisi dimana anda tidak bisa keluar dari mobil pada  saat macet total.

Periksa kelengkapan mobil dan kondisi mobil

Jika anda akan melakukan perjalanan mudik, alangkah baiknya anda memeriksakan dulu kondisi mobil di bengkel terdekat jangan sampai kondisi mobil yang buruk membuat anda terhambat di perjalanan. Periksa juga kelengkapan mobil apakah sudah lengkap?

Peregangan

Menurut dr Michael Triangto, SpKO “bukan hanya sopir saja yang perlu peregangan tapi juga penumpang. Dalam perjalanan mudik, stretching bisa dilakukan dengan kapasitas yang ada”. Maka dari itu streaching atau peregangan penting untuk otot yang pegal saat di perjalanan saat macet.


Artikel Terkait

Toyota 727653213096528414

item