Alarm Anti Pencurian Suzuki Satria FU150


Alarm Anti Pencurian Suzuki Satria FU150 - Angka pencurian kendaraan bermotor di Indonesia, baik mobil maupun motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. Rata-rata angka pencurian kendaraan bermotor meningkat lebih dari 10% per tahun.

PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai salah satu pihak yang merasa berkentingan mengurangi jumlah pencurian kendaraan di Indonesia membuat sebuah gebrakan yang diharapkan dapat mengurangi tindak kriminal tersebut. Langkah nyata Suzuki dituangkan dalam Suzuki Satria FU150 yang sudah dilengkapi alarm pengaman motor. Sistem pengaman motor tersebut disebut Suzuki Security Alarm System.

Alarm Anti Pencurian Suzuki Satria FU150

Suzuki Secutiry Alarm System adalah sistem pengaman yang terdiri dari 3 komponen, yaitu modul alarm yang berfungsi sebagai pengatur sistem keamanan, remote controll yang berfungsi sebagai pengatur fungsi nirkabel dan tentunya sirine sebagai output ketika modul mendeteksi adanya tindak pencurian Suzuki Satria FU150. Remote Suzuki Secutiry Alarm System yang dipasang pada Suzuki Satria FU150 dapat dioperasikan melalui 3 tombol, yaitu Mute, Disarm/Unlock dan Arm/Lock.

Fungsi Alarm Anti Pencurian Suzuki Satria FU150:

Secara garis besar remote controll pada Suzuki Satria FU150 mampu melakukan  beberapa fungsi, yaitu:

1. Anti pencurian dengan fitur Engine Killer
Fungsi Engine Killer mulai bekerja bekerja ketika Arm/Lock diaktifkan. Pengaktifan fungsi tersebut akan melindungi kunci kontak yang apabila diputar secara paksa ke posisi ON, maka sirine akan berbunyi dan nyala lampu sign akan berkedip-kedip. Dalam kondisi tersebut motor tidak dapat dihidupkan, kecuali  sistem alarm sudah dinonaktikan.

2. Sensor getar/ benturan.
Fungsi Tersebut bekerja ketika motor mendapatkan benturan keras. Pada benturan pertama alarm akan berbunti selama 3 detik dan alarm akan kembali berbunyi selama 15 detik pada benturan ke 2.

3. Remote Engine Stop
fungsi Remote Engine Stop dapat digunakan untuk mematikan motor selama 10 detik menggunakan remote yang dapat dilakukan dari jarak maksimal 80 meter.

4. Anti Hijack
Selain beberapa fitur keamanan di atas, Suzuki Satria FU150 dilengkapi dengan fitur Anti Hikack, yaitu fitur untuk benar-benar mematikan motor ketika sedang menyala. Penggunaan Anti Hijack sama dengan Remote Engine Stop, yaitu menggunakan remote dari jarak jauh.

Semua semua tombol tersebut sngat mudah digunakan, sama mudahnya seperti penggunaan kunci alarm yang digunakan pada mobil. Demikianlah informasi tentang Alarm Anti Pencurian Suzuki Satria FU150, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Satria FU 8021361037619299735

item