Cara Mengatasi Radiator Mobil Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Radiator Mobil Yang Cepat Panas - Anda pengguna mobil yang sering mengalami masalah pada radiator Anda? Apa yang harus Anda lakukan ketika di perjalanan secara tiba-tiba indikator pada mobil menunjukkan suhu mesin yang terlalu panas? Untuk Anda yang tidak mengetahui cara mengatasi radiator mobil yang panas, kali ini kami akan berbagi tips yang bermanfaat untuk Anda.


Tips Cara Mengatasi Radiator Mobil Yang Cepat Panas:

Apabila indikator suhu pada mesin mobil Anda menunjukan panas secara berlebihan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menepikan mobil Anda di pinggir jalan, usahakan untuk memarkir mobil Anda di tempat yang luas agar lebih aman.

Langkah berikutnya adalah mematikan mesin mobil Anda, lalu bukalah penutup kap mesin, dan jangan melakukan apa pun selama 30 menit hingga 60 menit, atau sampai air radiator tidak panas. Untuk memeriksanya jangan sekal-kali Anda membuka tut pradiator, cukup sentuh sisi luar dari radiator tersebut. Bila suhu radiator sudah dingin Anda dapat membuka penutup radiator.

Perhatikan ketinggian air dalam radiator, jika kurang air, segera tuangkan air atau radiator coolant. Setelah itu pastikan bahwa penutup radiator tertutup sempurna. Dan cara cara mengatasi radiator mobil yang cepat panas sudah selesai. Anda dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Radiator mobil yang mudah panas adalah salah satu gejala yang menandakan bahwa ada sesuatu yang salah pada mobil Anda, karena itu sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memeriksakan mobil ke bengkel favorit Anda.


Demikianlah cara mengatasi radiator mobil yang cepat panas, semoga tips tersebut bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Tips Mobil 151025957553835348

item