Cara Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil Anda

Cara Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil Anda - Perangkat Audio mobil yang digunakan setelah jangka tertentu akan mengalami penurunan kualitas, sehingga untuk mengembalikan atau meningkatkan kualitas audio di mobil Anda diperlukan beberapa perlakuan khusus. Tips kali ini adalah tentang Cara Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil Anda dengan cara sederhana dan murah.

Untuk meningkatkan kualitas Audio di mobil,  Anda tidak harus mengupgrade audio Anda dengan biaya yang mahal. Anda hanya perlu menyeting ulang beberapa fitur yang ada pada Audio mobil Anda agar menghasilkan kualitas yang maksimal.

Cara Meningkatkan Kualitas Audio Mobil : Seting Parametric Equalizer, Time Correction dan Crossover:

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan setting pada “parametric equalizer. Fitur 'parametric equalizerberfungsi mengatur kualitas suara. Lakukan seting suara “tweeter,midrange dan bass”, laukkan beberapa percobaan untuk mendapatkan hasil suara yang maksimal sesuai selera Anda.

Pengaturan selanjutnya dilakukan pada “time correction. Fitur tersebut berfungsi mengatur waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan output suara pada speaker. Fitur time correctionjuga berfungsi mengatur kesimbangan waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan suara pada speaker kanan dan speaker kiri. Pengaturan “time correction” yang tepat akan menghasilkan suara yang jernih dan tidak tumpang tindih.

Khusus untuk perangkat Audio yang menggunakan jenis speaker 3-way, Anda dapat melakukan pengaturan pada crossover. Penyesuaian fitur crossover yang tepat juga akan menambah kualitas suara menjadi lebih baik, yaitu kualitas suara tweeter, midrangedan bass” yang lebih jernih. Demikianlah Tips Cara Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil Anda, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Tips Mobil 1089681908599904768

item