New Porsche Cayenne, Mobil Plug-in Hybrid Pertama di Dunia

New Porsche Cayenne, SUV Plug-in Hybrid Pertama diDunia - Porsche di tahun 2014 meluncurkan lima Premium SUV, yaitu New Cayenne S E-Hybrid, Cayenne Turbo, Cayenne S, Cayenne Diesel dan Cayenne S Diesel. Cayenne S E-Hybrid adalah mobil premium plug-in hybrid pertama di dunia. Prestasi tersebut menempatkan Porsche sebagai produsen mobil di dunia yang secara sekaligus meluncurkan tiga jenis SUV plug-in hybrid. Pada waktu sebelumnya Porsche sudah meluncurkan dua jenis SUV plug-in hybrid andalan mereka, yaitu 918 Spyder dan Panamera S E-Hybrid.


New Porsche Cayenne, Mobil SUV Plug-in Hybrid Dengan Performa Super

Pengembangan pada sisi mesin Cayenne S E-Hybrid sangat terlihat bila dibandingkan Cayenne S Hybrid yang udah diproduksi sebelumnya. Cayenne S E-Hybrid menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 10,9 kWh, sehingga power listrik yang dihasilan meningkat, bahkan hingga dua kali lipat lebih, yaitu yang semula 47 hp (34 kW) meningkat menjadi 95 hp (70 kW). Semua kekuatan dan kecanggihan sistem mesin yang digunakan pada Cayenne S E-Hybrid bisa melesatkan SUV tersebut pada kecepatan 100 km/ jam dan hanya membutuhkan waktu 5,9 detik. Kecepatan tertinggi dari Cayenne S E-Hybrid setelah mencapai jarak dan waktu tertentu adalah 243 km/ jam. Orang Banyumas bilang “Ora patut !!!”.

Untuk saat ini, khususnya pada segmen SUV premium, Cayenne S E-Hybrid bisa dikatakan sebagai mobil yang menggunakan teknologi paling canggih. Pihak Porsche terus mempelajari cara mengembangkan teknologi 919 Hybrid dengan tujuan agar teknologi tersebut dapat digunakan pada berbagai kendaraan pabrikan yang akan mereka produksi selanjutnya. Demikianlah New Porsche Cayenne, sebuah SUV Plug-in Hybrid Pertama di Dunia, sebuah kendaraan canggih yang akan memanjakan para pecinta otomotif kelas atas.


Artikel Terkait

Berita Mobil 4570781678371963003

item