Tim LCR Honda Rekrut Cal Crutchlow


Tim LCR Honda rekrut Cal Crutchlow menjadi keputusan paling tepat, karena pembalap asal Inggris tersebut sudah mencari incaran Lucio Cecchinello (Pemilik tim LCR Honda) sejak tahun lalu. 

Hal yang paling menarik adalah keputusan merekrut sang juara dunia WSS 2009 ini, ternyata dibarengi keputusan LCR Honda untuk menurunkan 2 pembalap sekaligus. Dimana rekan setim Crutchlow nantinya akan menggunakan spesifikasi motor Open Class, seperti yang dilakukan tim Gresini Honda.

"Tahun depan kami rencananya akan menurunkan 2 motor langsung, yaitu di kategori Factory Bike (FB) dan Open Class (OC). Tapi program ini belum final begitu juga dengan pembalap mana kami akan bekerja sama untuk di kategori OC. Jelas tahun depan kami ingin punya pembalap yang kompetitif, dan bisa mewakili keinginan sponsor kami," tegas Lucio.

Hal tersebut bukanlah keputusan yang mudah, namun keputusan ini juga menjadi bagian besar yang diambil oleh Honda Racing Corporation (HRC). Mengingat strategi yang digunakan Yamaha dengan menjual motor setahun lebih tua dan tidak menggunakan teknologi transmisi tanpa jeda (seamless) ternyata kompetitif. Apalagi tim NGM Forward Racing juga menggunakan 2 pembalap.

Tahun depan Scott Redding yang menggunakan motor berspesifikasi OC di tim Gresini Racing, akan menggunakan spesifikasi motor tim utama tahun 2014, tapi tanpa teknologi seamless girbox. Jika tim LCR Honda jadi menurunkan motor OC, maka itu akan menjadi investasi bagi HRC.

Jelas bukan hanya menurunkan 2 motor berbeda kategori, tapi juga mempertaruhkan Dua nama Besar manufaktur motor asal Jepang yaitu Yamaha dan Honda.

Artikel Terkait

Motor Honda 3841793560573096181

item