Wow Ternyata Di India Juga Terjadi Demam Mobilio

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Berita kali ini datang dari Honda yang kini popularitas Mobilio semakin meroket. Di Indonesia, mobil yang masuk di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini sekarang telah berhasil menduduki posisi kedua dengan penjualan terbanyak sesudah Toyota Avanza.

Popularitar Mobilio ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Di India, jumlah pesanan Mobilio kini, bahkan menembus angka 10 ribu unit. Padahal, mobil tersebut belum genap sebulan diluncurkan. begitulah informasi yang kami dapat dari Indianautosblog, Selasa 5 Agustus 2014.

"Padahal baru 23 Juli lalu diluncurkan, tetapi angka pemesanan Mobilio sekarang setelah membengkak, mencapai 10.000 unit," terang Senior Vice President for Marketing and Sales Honda Cars India, Jnaneswar Sen.

Menurutnya, besarnya pemesanan sebetulnya setelah terjadi jauh-jauh hari sebelum peluncuran. Pihaknya mencatat, selagi itu pemesanan Mobilio setelah mencapai 5.800 unit. Keadaan semakin berbeda, sesudah mobil itu diresmikan.

Banyak pemburu otomotif roda empat di India merasa jatuh hati dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan Mobilio. Tidak heran, kalau kemudian mobil ini berhasil menjadi bomber andalan Honda India untuk menaikan penjualannya.

"Mobilio berhasil menyumbang 21,4 % penjualan Honda di India waktu bulan lalu. Perusahaan juga mencatat pertumbuhan penjualan sebanyak 40% dibandingkan bulan yang sama di tahun lalu," lanjut Jnaneswar.

Di India, Mobilio tersedia dengan pilihan tipe mesin bensin & diesel. Keduanya sama-sama mendaulat mesin dengan kapasitas 1.5-liter.

Untuk soal harga, Honda Mobilio di India ternyata lebih murah Rp37,5 juta sejak nilai yang dijual di Indonesia. Jika di Tanah Air nilai Mobilio dibanderol mulai sejak Rp161,5 juta buat tipe manual, di India Mobilio dijual mulai sejak 6,49 lakhs, atau setara Rp124 juta.


Artikel Terkait

Mobil Honda 5538029101322263539

item