Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Irit Bahan Bakar


Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Irit Bahan Bakar - Judul di atas mungkin akan membingungkan bagi sebagian orang. Bagaimana mungkin ban bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit? PT Bridgestone Tire Indonesia membuktikan bahwa bentuk dan kualitas ban yang digunakan berpengaruh langsung terhadap konsumsi bahan bakar.

PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai produsen ban yang sudah bertahun-tahun berpengalaman memproduksi ban melakukan uji coba untuk membuktikan kehebatan ban baru mereka, yaitu Bridgestone Ecopia EP150. Uji coba tersebut dilakukan menggunakan 1 mobil Avanza terbaru yang menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 dan 2 mobil Avanza lain yang menggunakan ban kompetitor.


Hasil yang diperoleh dalam uji coba tersebut ternyata membuktikan bahwa mobil Avanza yang menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 memang lebih hemat bahan bakar bila dibandingkan dengan mobil Avansa yang menggunakan ban lain.

Mobil Avanza yang menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 mengonsumsi 132,35 liter untuk jarak 1.700 km. Jadi konsumsi bahan bakarnya adalah 1 : 12 km lebih.

Dengan jarak yang sama, mobil Avanza yang menggunakan ban lain mengonsumsi bahan bakar sebanyak 134 liter. Sedangkan kompetitor lain lebih boros lagi, yaitu menghabiskan 137,76 liter.

Uji coba ban Bridgestone Ecopia EP150 tersebut dilakukan dengan mengelilingi Pulau Jawa selama sembilan hari. Beberapa kota yang dilalui dalam uji coba tersebut di antaranya adalah Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, dan Surabaya. PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan bahwa ban ban Bridgestone Ecopia EP150 tersebut dapat digunakan hingga 75.000 km.


Itulah BanBridgestone Ecopia EP150, sebuah ban baru produksi Bridgestone yang akan membuat mobil Anda lebih irit bahan bakar. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Irit Bahan bakar, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Tips & Trik 3730707260985240008

item