Cara Merawat dan Menjalankan Mobil Baru


Cara Merawat dan Menjalankan Mobil Baru – Seseorang yang baru saja membeli mobil baru pasti seharusnya sangat berhati-hati ketika mulai menggunakan mobil baru tersebut. Agar mobil lancar dan tidak bermasalah di kemudian hari, perlakuan khusus sangat diperlukan, terutama pada 3000 km pertama.

Tips Cara Merawat dan Menjalankan Mobil Baru

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika mulai menjalankan mobil baru. Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperhatikan putaran mesin dan batas kecepatan maksimal. Mesin mobil yang baru memerlukan penyesuaian pada awal pemakaian, karena itu jangan pacu mobil Anda dengan kecepatan melebihi 60% dari batas kecepatan maksimum yang direkomendasikan untuk mobil Anda.
Setelah mobil sudah menempuh jarak 1000 km dan 2000 KM, segera ganti oli mesin mobil Anda. Selain oli mesin mobil, khusus untuk pemakaian awal sebaiknya Anda mengganti oli yang lain juga, yaitu oli perseneling dan oli pada roda gigi differensial.

Setelah indikator mobil menunjukkan angka 3000 KM, mobil harus segera dibawa ke bengkel resmi untuk memperoleh pemeriksaan rutin untuk ketiga kalinya. Pemeriksaaan rutin tersebut berguna untuk perawatan dan pembenahan semua komponen mobil.


Bila dalam pemeriksaan tersebut mobil Anda dinyatakan tidak bermasalah, maka untuk selanjutnya Anda daat menggunakan mobil sesuai keinginan Anda, tentu saja dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang beresiko, misalnya ngebut

Demikianlah Tips Cara Merawat dan Menjalankan Mobil Baru, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Toyota 6510726862247486846

item