Penyebab All New Honda CBR150R Menjadi Murah


Penyebab All New Honda CBR150R Menjadi Murah - Direktur Marketing Koichi Mizuno PT Astra Honda Motor (AHM),  lebih terbuka soal produk baru yang akan diluncurkan. Misalnya pada bulan April lalu di Sepang, Malaysia. Ia mengakui jika Honda tengah menjadikan Honda CBR150R model baru dengan spesifikasi lain dari sebelumnya.

Pada bulan agustus sebelumnya di sirkuit Sentul, Indonesia, Ia menegaskan jika bahwa harga CBR150R dapat sejajar dengan kompetitornya yaitu Yamaha R15 yang dijual Rp 28 juta. Padahal, CBR150R versi impor pada waktu itu dibanderol dengan harga Rp 42 juta. Lantas bagaimana Honda dapat menurunkan harga begitu besar pada produk terbaru New Honda CBR150R?

Di sela Honda Racing Championship di Kemayoran, Jakarta (7/9), Mizuno-san mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi dikarenakan ada pengurangan di sektor pajak.

“Pertama di sektor pajak yang berkurang banyak. Kedua biaya transportasi spare part juga berkurang sebab CBR150R kini diproduksi di Indonesia. Ketiga sebab telah diproduksi lokal, enggak ada pengaruh harga tukar rupiah,” ujarnya.

Disinggung bahwa PT AHM terbukti dapat menjadikan motor lebih murah, Ia menyinggung jika CB150R Streetfire juga dapat dibuat terjangkau. Ketika ditanya apakah AHM akan menjadikan produk dengan skema yang sama dengan CBR150R di masa yang akan datang, ia justru kembali bertanya. “Kira-kira model apa lagi?” paparnya sambil tertawa.



Artikel Terkait

Motor Honda 7485863184784473133

item