Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Ditinggalkan Lama



Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah SetelahDitinggalkan Lama - Mobil yang sama sekali tidak digunakan dalam jangka waktu yang agak lama biasanya akan bermasalah ketika digunakan kembali. Beberapa masalah yang mungkin timbul pada mobil yang ditinggalkan adalah rem tangan yang tidak berfungsi maksimal, wiper yang mengeras bahkan mesin yang susah dihidupkan. Satu per satu tentang Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Ditinggalkan Lama tersebut akan kami bahas sbb:


3 Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Ditinggalkan Lama:

  1. Lepaskan rem tangan pada mobil Anda dan biarkanlah mobil Anda dalam keadaan bebas. Rem tangan yang difungsikan dalam jangka waktu yang lama dapat memyebabkan disk brake dan minyak rem menjadi lengket. Hal tersebut sering terjadi pada mobil yang menggunakan rem tromol. Sebagai pengganti rem tangan, ganjalah semua ban mobil Anda menggukan benda yang kuat, misalnya batu.
  2. Mengganjal wiper. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kerusakan pada kaca dan wiper itu sendiri.  Wiper yang tidak difungsikan dalam jangka waktu yang lama bisa mengeras dan meninggalkan goresan pada kaca mobil. Hal ini sering terjadi pada mobil yang menggunakan wiper dari bahan yang kurang berkualitas.
  3. Copot kabel-kabel yang terhubung langsung pada aki mobil. Hal tersebut bertujuan agar aki lebih awet dan tetap menyimpan daya listrik yang cukup. Mobil yang ditinggalkan dalam waktu 2 minggu atau lebih biasanya akan tekor dan menyulitkan kita ketika akan menggunakannya kembali.


Demikianlah Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Ditinggalkan Lama, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Tips Mobil 3181350257055605752

item