Tips Cara Membuat Pedal Gas Motor Lebih Ringan



Cara Membuat Pedal Gas Motor Lebih Ringan - Beberapa motor, khusunya motor yang sudah “berumur” biasanya mengalami masalah tertentu yang sangat mengganggu, misalnya pedal gas yang seret ketika ditarik. Untuk mengatasinya kali ini kami akan berbagi tips sederhana cara membuat putaran pedal gas motor menjadi lebih enteng atau ringan. Simak dalam tips Cara Membuat Pedal Gas Motor Lebih Ringan berikut ini:

Motor dengan tarikan gas yang seret atau keras tentu sangat menjengkelkan bagi pengendaranya. Selain melelahkan, hal tersebut juga akan membuat kita kesulitan menjaga kecepatan sesuai dengan yang kita inginkan. Kondisi tersebut akan lebih menjengkelkan ketika Anda sedang melakukan perjalanan jauh atau ketika terjebak dalam kemacetan yang membuat Anda harus berulang kali menarik dan mengendurkan pedal gas motor.

Untuk membuat agar tarikan pedal gas motor menjadi lebih ringan tidaklah sulit. Sebelum mengikuti Tips Cara Membuat Pedal Gas Motor Lebih RIngan ini, yang harus Anda siapkan adalah sebuah obeng, tang, gunting pemotong kawat dan beberapa tetes oli baru.

Langkah-Langkah Membuat Pedal Gas Motor Lebih Enteng:

1. Buka karburator motor Anda
2. Lepaskan jarum skep dan peer yang terdapat di karburator tersebut
3. Potong peer skep tidak lebih dari 3 ulir. Cara ini akan membuat daya tolak pada karburator akan berkurang.
4. Setelah itu tarik pegas hingga panjangnya sama dengan panjang sebelum dipotong. Jika Anda ragu untuk memotong peer yang asli, gunakan produk after market yang dapat Anda beli di bengkel.
5. Bukalah mangkuk grip gas. Di bagian dalam mangkuk tersebut Anda akan melihat kabel yang menghubungkan grip throttle dan karburator. Periksa apakah ada kabel yang berkarat.
6. Oleskan oli baru pada kabel tersebut, terutama pada bagian kabel yang berkarat. Ingat, gunakan oli yang baru, bukan oli bekas
7. Tarik dan lepaskan kabel berulang kali sampai oli benar-benar masuk secara rata dan menyeluruh.
8. Pasang kembali semua bagian yang sudah Anda copot dengan sempurna. Rasakan bahwa tarikan pedal gas motor Anda akan lebih ringan dari sebelumnya

Agar pedal tarikan gas motor tetap dalam kondisi baik, lakukan langkah-lanhkah di atas setidaknya setiap 6 bulan sekali. Demikianlah Tips dan Cara Membuat Pedal Gas Motor Lebih Ringan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Tips Motor 1723344603241497442

item