Barang-barang yang Wajib Berada di Mobil Anda Saat Berpergian


Ketika kita berpergian menggunakan kendaraan pribadi, terkadang mengalami situasi yang darurat. Dalam situasi seperti itulah biasanya kita membutuhkan barang yang sering kita anggap tidak begitu penting. Nah barang-barang apa saja yang wajib berada di mobil saat berpergian?

Berikut ini Barang-barang yang Wajib Berada di Mobil Anda Saat Berpergian :

1. Cairan penambal lubang ban
Barang pertama yang wajib ada di mobil adalah cairan penambal ban. Bagi anda yang menggunakan ban tubeles, membawa cairan tersebut sangatlah penting, meskipun ban mobil anda dalam keadaan baru. Cairan penambal ban ini bisa anda temukan di bengkel-bengkel mobil ataupun toko serba ada.

2. Dongkrak & Kunci pas
Memiliki kunci pas sangatlah wajib bagi pemilik kendaraan. Sebagai contoh ketika kita akan mengganti ban dengan ban serep kita. Hal tersebut tidak akan dapat dilakukan jika kita tidak membawa kunci pas, selain itu juga sebagai pasangannya adalah dongkrak. Pastikan kedua pasangan itu tidak ketinggalan di rumah.

3. Uang tunai
Adanya uang tunai di dalam mobil juga merupakan hal yang terpenting, meskipun terlihat sederhana, akan tetapi mempersiapkan uang tunai di dalam mobil bisa menyelamatkan kamu ketika hendak membayar tol atau membeli bensin sedangkan dompet kamu tertinggal.

4. Kunci cadangan
Beberapa mobil secara otomatis bisa mengunci sendiri sesudah ditinggal beberapa lama. Hal itu akan menjadi bencana apabila kamu sedang berada di luar mobil, sementara kunci mobil masih ada di dalam mobil.

Oleh sebab itu, daripada kamu mencongkel melalui jendela atau memecahkan jendela, lebih baik kamu mempunyai kunci cadangan tersimpan di dompet atau disembunyikan di bagian bawah mobil.

5. Kabel jumper
Kabel jumper ini berfungsi untuk menghidupkan mobil ketika aki mobil anda habis atau sudah lemah. Anda nggak akan pernah tahu kapan aki mobil akan habis. Untuk itu dari pada memanggil mobil derek, keberadaan kabel jumper akan sangat bermanfaat untukmenghidupkan mobil lalu membawanya ke bengkel terdekat.

6. Senter
Walaupun jarang sekali dipakai, senter bisa berguna ketika dalam keadaan darurat di malam hari, misalnya buat mencari barang di dalam mobil atau buat memberi tanda di jalanan kepada pengemudi lain.

7. Kotak P3K
Kotak P3K juga sangat penting keberadaannya di dalam mobil, meskipun banyak mobil yang jarang memilikinya. Pastikan di dalam kotak P3K ada obat merah, kapas, alkohol, jarum, pelester, perekat, & sebagainya.

8. Perlengkapan lainnya
Selain barang-barang yang sudah disebutkan tadi, anda juga perlu menyimpan perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan seperti gunting, sarung tangan, obeng, tang, kabel, plester, dan payung.

Nah demikianlah beberapa benda-benda yang wajib anda bawa ketika sedang berpergian. Semoga informasi tersebut membantu anda khususnya yang akan melakukan perjalanan jauh.

Artikel Terkait

Tips Mobil 6482522114351782519

item