Ingin Menyaingi Toyota, VW Siap Keluarkan Dana Rp 1.280 Triliun


Produsen mobil asal Jerman yaitu Volkswagen Group (VW), kini berniat akan ambilalih predikat produsen mobil terbesar sejagat yang masih digenggam oleh Toyota Motor Corporation. Agar dapat mewujudkan hal tersebut, Volkswagen akan mengucurkan dananya senilai US$ 106 miliar atau sekitar Rp 1.280 triliun.

Di lansir dari  Autonews, Senin (24/11/2014), Chief Executive Officer VW, Martin Winterkorn,  mengatakan bahwa dana sebanyak itu digunakan buat mengembangkan teknologi & membangun pabrik baru. Dana itu akan digunakan dalam lima tahun ke depan.

"Volkswagen akan selalu berinvestasi dimasa mendatang agar menjadi sebuah Grup perusahaan otomotif terkemuka baik secara ekologi maupun pendapatan,” ungkapnya.

Menurut Martin, dimasa yang akan datang pihaknya akan membutuhkan biaya yang besar sebab tuntutan penemuan teknologi. Maklum, permintaan & selera konsumen akan terus meningkat.

Sejalan dengan hal itu, VW juga akan terus menggenjot penjualannya. Sepanjang tahun ini, pabrikan tersebut optimis akan menjual 10 juta unit mobil.

Pencapaian itu menjadikan empat tahun lebih cepat yang ditargetkan oleh perusahaan. Sebelumnya, Volkswagen menargetkan dapat menjual 10 juta unit mobilnya pada 2018 serta akan menumbangkan Toyota dari gelar produsen mobil terbesar di dunia.

Artikel Terkait

Volkswagen 4132026320669315896

item