Inilah Penampakan Mobil Terbang yang Sudah Lulus Uji

Mobil Terbang Aeromobil 3.0
 Penampakan Mobil Terbang Aeromobil 3.0

Pada tahun 1940 Silam, pernah diramalkan oleh Henry Ford yang mendapat julukan Bapak Otomotif Dunia ini bahwa akan adanya mobil terbang.

Beberapa hari yang lalu, mobil terbang yang diberi nama Aeromobil 3.0 telah melakukan uji coba dengan hasil lulus uji.

Perusahaan Aeromobil yang memperkenalkan prototipe mobil terbang tersebut akan mengubah wajah industri transportasi. Prototipe mobil terbang tersebut dipamerkan di sebuah konferensi teknologi di Wina, Austria.

Untuk bobot mobil terbang itu seberat 400 kg saja serta sekali terbang dapat menyentuh 700 km. yang berarti mobil tersebut dapat dipakai terbang dari Jakarta sampai Surabaya.

AeroMobil Juraj Vuculik seorang penemu mobil terbang itu mengatakan, bahwa mimpi mobil terbangnya hampir menjadi kenyataan.

"Kami optimis, bahwa rencana kami akan selesai antara tahun 2016-2017,  dan produksi pertama mobil terbang akan dikirimkan kepada konsumen," ujarnya.

"Saat ini, yang wajib dilakukan perusahaan yaitu melakukan pengetesan, pengetesan & pengetesan. Untuk memastikan AeroMobil memenuhi peraturan serta layak terbang," ujarnya.

Salah satu tantangan yang wajib dihadapi yaitu mengurangi panjang landasan yang dibutuhkan kendaraan buat terbang. selagi tersebut mobil membutuhkan landasan sejauh 200 meter supaya dapat terbang. jeda yang jarang dapat ditemui di kawasan urban.

Dari sisi bodi, mobil tersebut mempunyai sayap yang dapat terentang sampai 8 meter dan setiap kali terbang, mobil tersebut cuma membutuhkan 7,5 liter buat setiap 100 km. Seperti apasih penampakan mobil terbang tersebut, yuk kita lihat foto-foto berikut ini.

Mobil Terbang Aeromobil 3.0 Bagiang Belakang

Terlihat pada bagian belakang mobil ada sebuah baling-baling yang berfungsi sebagai pendorong kendaraan saat terbang.

Mobil Terbang Aeromobil 3.0 Bagiang Depan

Saat mobil tersebut mulai mendarat atau berjalan di daratan, sayap tersebut dapat dilipat sehingga saat berjalan tidak mengganggu kendaraan lainnya karena sayapnya yang panjang.

Mobil Terbang Aeromobil 3.0 Bagiang Samping

Sama halnya dengan mobil lainnya, mobil tersebut juga milik 4 roda, dan pada saat terbang roda tetap pada posisinya, nggak dilipat atau masuk ke dalam bodi mobil layaknya sebuah roda pada pesawat terbang biasa.

Mobil Terbang Aeromobil 3.0 Bagiang Atas

Untuk ukuran sayap pada mobil terbang tersebut, yaitu berukuran panjang mencapai 8 meter, yang terentang setiap akan terbang.

Interior Mobil Terbang Aeromobil 3.0

Mobil tersebut tidak dapat mengangkut banyak penumpang, sebab cuma mempunyai 2 buah kursi

Interior Mobil Terbang Aeromobil 3.0

Sudah pasti kokpit pada mobil terbang tersebut berbeda dengan mobil umumnya. Terdapat berbagai fitur navigasi, pengukur altitude, serta perangkat penerbangan lainnya.


Nah itulah beberapa spesifikasi mobil terbang Aeromobil 3.0. sungguh menakjubkan bukan. Penasaran seperti apa mobil tersebut saat terbang? Yuk kita lihat saat uji coba terbang mobil tersebut pada video dibawah ini :



Demikianlah Penampakan Mobil Terbang yang Telah Lulus Uji. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda :)

Artikel Terkait

Berita Otomotif 8542841815477798695

item