Kelebihan dan Kekurangan Mobil Transmisi Automatic

Transmisi Mobil Automatic

Semua orang tentunya sudah tau bahwa untuk jenis transmisi mobil ada dua jenis yaitu mobil dengan transmisi manual dan automatic. hal tersebut dikarenakan semakin majunya dunia teknologi. Jika dahulu kita hanya mengenal transmisi manual saja, kini sudah ada dua pilihan.

Lantas seperti apa mobil transmisi otomatis tersebut dan apa sih kekurangan dan kelebihan mobil bertransmisi otomatis tersebut? nah, sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil matic, ada baiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil matic berikut ini.

Kelebihan Mobil Transmisi Automatic

Kelebihan mobil matic ini yaitu pengemudi tak perlu repot dengan melakukan oper atau pindah gigi ketika mengendarainya. Dan juga, kaki kiri pengemudi pun tidak akan terlalu pegal karena jarang bekerja. Mobil matic ini sangat cocok pada lalu-lintas yang macet sebab nggak perlu sering-sering berpindah-pindah gigi, dan juga sangat mudah dikendarai sebab pengemudi tinggal menginjak gas & rem saja.

Kekurangan Mobil Transmisi Automatic

Untuk kekurangan mobil matic ini adalah perawatan mobil yang sangat repot & mahal, terutama buat penggantian oli yang lebih sering & lebih banyak. Mobil matic ini juga mengkonsumsi bahan bakar yang lebih boros dari pada mobil bertransmisi manual.

Di bagian Akselerasi, mobil bertransmisi otomatis kurang begitu bertenaga dibanding mobil bertransmisi manual, dan juga mobil matic ini tidak mempunyai sistem engine brake oleh karena itu, ketika berada di jalan yang menurun pengemudi wajib selalu menginjak rem.

Untuk harga baru mobil transmisi otomatis ini lebih mahal dibandingkan mobil bertransmisi manual, dan nilai jual (harga bekas) mobil tersebut jatuh atau lebih rendah dari pada mobil bertransmisi manual.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari mobil matic. Sekarang tergantung pada anda untuk memilih transmisi mana yang cocok pada anda.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Mobil Transmisi Manual



Artikel Terkait

Tips Mobil 5159018162373351177

item