Pertamina Menghimbau, Dilarang Oplos Pertamax dengan Premium


PT Pertamina (Persero) menghimbau kepada masyarakat semua untuk tidak mengoplos BBM jenis Pertamax yang beroktan 92 dengan jenis Premium yang beroktan 88.

"Kami sangat tidak menganjurkan penggunaan Pertamax Series yang dicampur dengan Premium," ungkap Assisten Manager Brand Comumnication Pertamax Pertamina, Muhammad Reza dalam acara Kompasianival 2014 yang dihelat di Gedung Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (22/11/2014)..

Dia menjelaskan, bahan bakar berjenis pertamax tersebut mempunyai komponen-komponen yang baik dalam pembakaran mesin kendaraan. Sedangkan untuk bahan bakar berjenis premium, komponen baik dalam pembakaran itu tidak didapatkan sebab mempunyai nilai oktan yang berbeda.

Meskipun secara hitung-hitungan nilai oktan Pertamax yang di oplos dengan premium itu akan meningkat, tetapi banyak komponen berbeda yang tidak akan pernah didapatkan. hasilnya menurut Reza, kondisi pembakaran dimesin kendaraan tidak akan maksimal.

Tentu oktan Pertamax lebih baik dibanding Premium, sebelumnya ada kandungan dalam Pertamax yang tidak akan menjadikan tangki bensin sampai mesin bisa berkarat. Sementara kandungan adiktif dalam Pertamax menjadikan optimal ruang bakar mesin tersebut, kata Reza.

Demikianlah informasi yang dianjurkan oleh Pertamina bahwa Pertamax Oplosan sangat tidak di anjurkan.

Artikel Terkait

Review 4213342713211044934

item