Si Cantik Mini, Suzuki Celerio

Gambar Mobil Suzuki Celerio
Suzuki Celerio hadir di Indonesia, tepatnya pada pameran IIMS tahun 2014. Namun, kehadiran dari Celerio ini bukanlah untuk menggantikan posisi Splash, seperti yang telah dikemukakan pihak Suzuki. Pemasaran Celerio ini menunggu persetujuan dari pihak pemasaran yang ada di Jepang. Spesifikasi Celerio ialah sebagai berikut, mari simak lebih lanjut. Si cantik mini, Celerio memiliki mesin tipe K10B dengan kapasitas 996cc. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin dapat mencapai 67 bhp dan jumlah torsi 90Nm. Celerio mempunyai ruang maksimal untuk 4 orang penumpang. Suspensi Celerio ini menggunakan MacPherson Strut per keong untuk bagian depannya, bagian belakang menggunakan 3 link tipe rigid axle plus per keong pula. Ia dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual hingga 5 percepatan.
Gambar Mobil Suzuki Celerio

Suzuki Celerio menawarkan beberapa macam dari jenisnya, dari harga paling murah hingga harga yang paling tinggi. Jumlah varian Celerio yang diluncurkan di India ini ada 6 jumlahnya. Harga paling murah yakni untuk tipe LXi MT dengan kisaran harga 76 jutaan rupiah. Harga tertinggi ada pada varian Vxi AMT harganya hingga 89 juta rupiah. Mobil ini digolongkan ke dalam kategori mobil paling kecil di dunia karena ukurannya 3.600 mm serta lebarnya 1.600 mm. Mobil ini tidak tergolong mobil LCGC, maka dari itu harganya menjadi lebih mahal daripada yang LCGC.
Gambar Mobil Suzuki Celerio

Suzuki Celerio yang diluncurkan tahun 2015 itu merupakan mobil mungil yang ditunggu para pecinta mobil mini. Kehadirannya dipastikan tidak akan menggeser posisi Suzuki Splash yang memiliki kapasitas tidak jauh darinya, yakni 1.200cc. Kehadiran Celerio ini membuat Suzuki semakin dianggap handal dalam produksi mobil mininya. Sempat disinggung akan menggantikan kedudukan Splash, namun ternyata keberadaan Celerio untuk menggantikan Suzuki Auto.
Suzuki Celerio memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut. Si cantik mini, Celerio memiliki mesin tipe K10B dengan kapasitas 996cc. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin dapat mencapai 67 bhp dan jumlah torsi 90Nm. Celerio mempunyai ruang maksimal untuk 4 orang penumpang. Suspensi Celerio ini menggunakan MacPherson Strut per keong untuk bagian depannya, bagian belakang menggunakan 3 link tipe rigid axle plus per keong pula. Ia dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual hingga 5 percepatan.

Artikel Terkait

mobil Suzuki 3819176433372697366

item