Kini Sistem Kopling Kawasaki Ninja 250 Telah Diubah

Sistem Kopling Kawasaki Ninja 250

Kini Sistem Kopling Kawasaki Ninja 250 Telah Diubah


Kali ini PT Kawasaki Motor Indonesia selaku agen resmi untuk motor Kawasaki di Indonesia, telah mengumumkan bahwa kini mereka mengubah seluruh sistem kopling untuk Kawasaki Ninja 250. Kawasaki juga pastikan setiap pengendara untuk motor Ninja 250 akan merasakan kedahsyatan lebih selagi berkendara.

Fitur utama yang menjadi kelebihan dari Kawasaki Ninja 250 yaitu mesin yang dimiliki olehnya, yaitu mempunyai mesin bersilinder ganda, sistem katup DOHC (Double Overhead Camshaft) & berpendingin cairan, hal tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 32 hp & torsi 21 Nm.

Dalam memberikan keyamanan serta penyempurnaan lebih, Kawasaki Indonesia akan dilengkapi dengan sistem kopling Slipper Clutch. yang mana sistem kopling tersebut telah diaplikasikan pada model-model Ninja yang berkapasitas mesin lebih besar.

Kawasaki mengklaim sistem yang dapat disapa Assist and slipper clutch akan beroperasi disaat yang berbeda. Assist clutch akan berfungsi selagi motor berakselerasi, sedangkan Slipper clutch secara otomatis berfungsi selagi motor berdeselerasi serta melakukan penurunan gigi atau Downshift.

Biasanya selagi penurunan gigi dengan cepat atau pada saat race, kopling akan mengalami back Torque atau torsi berlebih yang dapat menjadikan ban belakang skid, sehingga menjadikan roda kehilangan traksi pada permukaan jalan.

Slipper Clucth yang dipasang di Ninja 250 bertujuan buat mengurangi kerugian, dampak gejala back-torque & kesulitan pengendalian dampak ban belakang mengunci yang bisa menyebabkan skid. Sehingga Ninja 250 diklaim bakal lebih bertenaga dengan memakai sistem Slipper Clutch Ninja 250 terbaru ini.

Demikianlah informasi dari Kawasaki yang telah mengubah sistem kopling pada motor ninja 250cc. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Artikel Terkait

Suku Cadang 4333403940912482214

item