Toyota Mirai, Mobil Terbaru dan Termewah Toyota

Gambar Mobil Toyota Mirai

Toyota Mirai adalah versi produksi dari FCV Concept (Fuel Cell Vehicle), secara resmi telah di luncurkan di Amerika Serikat pada gelaran Los Angeles Auto Show 2014 hal itu merupakan debut Mirai versi produksi di luar Jepang.

Seperti sering disebutkan oleh Toyota sebelumnya bahwa akan mengembangkan Mobil Mirai. Dalam bahasa Jepang, Mirai artinya adalah future atau masa depan. Toyota menjanjikan bahwa teknologi mobil berbahan bakar hidrogen yaitu proyek terbesar dalam perkembangan industri otomotif dunia.

Seperti di kutip dalam Leftlanenews, Jumat (21/11/2014). “Ini merupakan mobil yang memungkinkan kamu miliki semuanya tanpa kompromi. selaku orang yang pernah menguji, aku dapat mengatakan bahwa mobil berbahan bakar hidrogen tersebut sangat menyenangkan buat dikendarai,” ungkap bos Toyota Akio Toyoda.

Bos Toyota tersebut juga mengatakan bahwa Toyota Mirai mempunyai pusat gravitasi yang rendah & milik pengendalian yang sangat dinamis. Tidak akan banyak perbedaan antara versi produksi dengan model konsep yang sempat kami pamerkan di IIMS 2014 lalu. Mirai hadir dengan kelir putih & desain futiristik. Sedangkan model konsep hadir dengan kelir biru.

Sistem bertenaga hidrogen tersebut mempunyai daya menyentuh 153 tk, serta kecepatan 0-100 kpj tembus dalam waktu 9 detik. Toyota akan mulai menjual Mirai di negeri Paman Sam pada pertengahan 2015 mendatang, sebanyak 200 unit.

Demikianlah informasi yang kami dapatkan mengenai hadirnya Toyota Mirai di Amerika Serikat.

Artikel Terkait

Toyota 6003521781145126783

item