5 Motor Jenis Baru yang Dirilis Di Akhir tahun ini

Otomotif Nusantara - Di penghujung akhir tahun 2014 ini, pasar otomotif untuk roda dua dunia semakin memanas dengan kedatangan banyak motor jenis baru di kelas motor sport seperti motor Kawasaki Ninja H2, New Yamaha YZF R1, & Honda RC213V-S.

Tidak cuma di kancah motor sport dengan harga mahal saja yang suguhkan oleh pendatang baru, di kancah motor commuter yang mempunyai harga-harga murah pun banyak kedatangan pemain baru yang diluncurkan pabrikan motor di akhir tahun ini. Penasaran motor commuter terbaru yang telah diluncurkan di akhir 2014?

Berikut 5 Motor Jenis Baru yang Dirilis Di Akhir tahun 2014 :


1. Honda Moove


Honda Moove

Menjelang pergantian tahun, Honda meramaikan dengan mengeluarkan sebuah motor jenis matic baru ke pasar otomotif. Honda Thailand baru-baru initelah memperkenalkan skutik pengusung ban gambot bernama Honda Moove ke pasaran.

Hadir dengan lampu depan LED, lampu belakang berkonsep 3D, Honda Moove yang mengusung mesin 110cc SOHC 4-valve tersebut hadir dengan velg berukuran 12 inci yang dibungkus dengan ban berukuran 100/90-12 di bagian depan serta 110/90-12 di bagian belakang.

Di Thailand sendiri, Honda Moove di bandrol dengan harga 49.700 Bath atau kisaran Rp 18 jutaan. Masih belum diketahui apakah motor tersebut nantinya akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Apakah pihak AHM berminat melokalkan produksi matic tersebut buat dipasarkan di Tanah Air? kita tunggu saja.


2.Yamaha Indra


Yamaha Indra

Yamaha telah mengumumkan bahwa pihaknya telah berencana mengeluarkan sebuah sepeda motor paling murah di dunia.

Yamaha Indra tersebut dibanderol seharga Rp 6 jutaan, motor dengan nama Yamaha Indra tersebut rencananya bakal diproduksi di India. Nama INDRA sendiri merupakan kepanjangan dari Innovative and New Development based on Responsible Analis.

Secara garis besar, proyek tersebut akan didasari oleh proyek bersama antara Yamaha India R & D & Yamaha Japanese Development Center.


3. Honda CB125F


Honda CB125F

Honda Eropa juga tak ketinggalan merilis motor sport entry-level mereka ke pasaran di akhir 2014 ini. Memanfaatkan ajang Motorcycle Live, motor Honda CB125F terbaru pun telah diperkenalkan di pasaran.

Selain mengusung tampilan yang lebih gahar & sporty, mesin 125cc yang digunakannya mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,5 hp dengan torsi puncak menyentuh 10,1 Nm. Selain itu, Honda CB125F juga mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 51,3 km/liter.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah Honda CB125F tersebut bakal di pasarkan di luar Eropa atau tidak.


4. New Kawasaki Fury 125RR
New Kawasaki Fury 125RR

Di akhir tahun 2014 ini, Kawasaki Filipina tersebut juga merilis versi terbarunya yaitu Kawasaki Fury 125RR atau Kawasaki Athlete.

Terlihat daribentuk headlamp yang sekarang meruncing, lampu sein yang di pisah khas motor sport, hingga perubahan desain samping hingga ke belakang menjadikan motor 125cc bergenre ayago tersebut lebih menarik dibanding generasi sebelumnya.

Sayangnya, walaupun mayoritas sparepart new Kawasaki Fury 125RR tersebut dibuat di Indonesia, namun Kawasaki Indonesia sepertinya tidak mau menghadirkan motor tersebut ke Tanah Air.


5.Yamaha Mio Blue Core


Yamaha Mio Blue Core

Yamaha juga bakal mengeluarkan kejutan di akhir 2014 tersebut dengan meluncurkan matic baru bersamaan dengan kedatangan Jorge Lorenzo & Pol Espargaro ke Indonesia.

Disebut-sebut bakal memakai mesin berteknologi baru bernama Blue Core, matic penerus jenis Mio tersebut kabarnya bakal mengusung mesin berkubikasi 125cc yang lebih irit konsumsi bahan bakarnya hingga 50 % dibanding Mio karburator.

Meski Yamaha Mio Blue Core tersebut mengusung desain yang hampir sepenuhnya baru serta dibekali mesin ber-cc lebih besar, namun Yamaha mengisyaratkan kalau motor matic tersebut akan dipasarkan dengan harga yangcukup murah.

Artikel Terkait

Yamaha 5423824173203845747

item