Cara Memasang Alarm Mobil yang Benar

Cara Memasang Alarm Mobil yang Benar
Cara Memasang Alarm Mobil yang Benar

Otomotif Nusantara - Mempunyai kendaraan, biasanya ada rasa cemas serta kawatir akan pencurian kendaraan. Sebagai contoh adalah kasus pencurian mobil yang masih sering terjadi. Para pencuri sekarang semakin pakar dalam menjalankan aksinya. Olehsebab itu, banyak pemilik mobil yang memasang alarm pada kendaraannya.

Memilih alarm mobil juga nggak boleh sembarangan. Alarm tipe lama pada umumnya nggak dibekali dengan alat keamanan khusus. Dengan katalain alarm ini tidak lagi dapat menangkal para pencuri, bahkan terkadang para pencuri lebih pandai dalam menyiasati alarm tersebut.

Agar kendaraan anda terhindar dari haltersebut, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan walaupun cuma dengan memakai alarm. Tersedianya berbagai alarm mobil canggih di pasaran menjadikan pemilik kendaraan bisa dengan mudah memilih alarm yang sesuaidengan keinginan.

Berikut ini Tips dan Cara Memasang Alarm Pada Mobil :

1. Sebaiknya gunakan alarm yang dilengkapi dengan sistem GPS tracking. Adanya fitur tersebut memungkinkan kamu buat mengetahui dimana posisi mobil kalau dicuri. Di samping itu, GPS mempunyai kelebihan lain yang bisa kamu gunakan sebagai remote buat mematikan mesin mobil kamu.

2. Letakkanlah sirine ditempat yang sulit buat dijangkau oleh para pencuri. Hal tersebut dilakukan supaya pencuri nggak mudah melumpuhkan sistem alarm ketika perangkat ini berbunyi.

3. Beri keamanan spesifik pada kabel disekitar kepala aki agar bagian ini nggak mudah buat dipotong. Aki merupakan komponen yang berperan penting buat menunjang kerja alarm. kalau kabel terputus, tentunya alarm nggak akan berbunyi sehingga pencuri dapat leluasa mengambil kendaraan kamu.

Demikianlah cara memasang alarm mobil yang baik dan benar. Semoga informasi tersebut berguna bagi anda semua. Salam otomotif :)

Artikel Terkait

Tips Mobil 8972691714921628651

item