Cara Membersihkan Radiator Mobil yang Benar

Cara Membersihkan Radiator Mobil yang Benar
Cara Membersihkan Radiator Mobil yang Benar

Otomotif Nusantara - Radiator adalah salahsatu komponen pada mobil yang bertugas sebagai pendingin pada mesin mobil. kalau nggak ada radiator, maka mesin akan mudah panas yang bisa merusak mesin mobil tersebut. Mesin mobil yang terlalu panas atau yangdisebut overheat bisa mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba. maka kondisi radiator harus selalu terjaga dengan baik. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan baik luar maupun dalam.

Sebetulnya merawat radiator mobil tersebut nggak begitu rumit. kamu cuma perlu menyediakan obeng plus & obeng minus, kunci pas yang cocok dengan ukuran mur pengunci radiator, air serta pembersih lantai. Bagaimana cara cara membersihkan radiator tersebut?

Caranya, pertama-tama dengan melepaskan radiator dari tempatnya memakai alat yang telah dipersiapkan tadi. Selanjutnya keringkan seluruh air yang ada di dalam radiator. Jangan lupa menutup  pada bagian corong tempat keluar dengan benda apapun yang nggak bocor.

Kalau sudah selesai, semprotkan air ke dalam radiator bersamaan dengan pembersih lantai yang telah disiapkan, lalu diamkan beberapa menit supaya kotoran yang ada dalam radiator bisa terangkat.

Jika sudah cukup lama dan kotoran telah terangkat, langkah berikutnya yaitu membuang seluruh air hingga bersih melalui lubang ventilasi radiator.

Buanglah seluruh sisa-sisa kotoran dengancara menyiram radiator tersebut dengan air yang bersih. Setelah itu periksa & pastikan seluruh bagian radiator telah higienis serta bebas darikotoran. Kalau sudah, pasang kembali radiator ke tempat semula.

Demikianlah cara membersihkan radiator mobil. semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait

Tips Mobil 2790484614985047876

item