Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Kawasaki Ninja

Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Kawasaki Ninja
Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Kawasaki Ninja

Otomotif Nusantara - Motor 2 tak tentu saja tidak asing lagi di telinga para sahabat semuanya, motor 2 tak yang sampai kini masih populer yaitu Kawasaki Ninja 150 RR, L, SS atau Kawasaki Ninja 150 R. Motor tersebut adalah merupakan motor yang tidak perlu diragukan lagi soal ketangguhannya. Akan tetapi, walaupun motor tersebut sudah begitu baik, masih banyak saja yang kurang puas terutama soal kecepatannya.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memberikan tips serta cara meningkatkan kecepatan Kawasaki Ninja 150R dan Ninja 150RR agar makin kebut dari setandarnya.

Cara ini hanya diperuntukkan buat motor harian kamu saja dan juga hanya sedikit merogoh kantong, mungkin dana yang dibutuhkan gak lebih dari Rp 2 juta. cara mengorek kawasaki ninja harian ini hanyauntuk meringankan beban kerja mesin, karena itu yang lebih penting.

Yang harus kamu lakukan untuk mengorek mesin kawasaki ninja adalah setting karbu plus reamer sejak standarnya 28 mm jadi 30 mm. Lalu, mengubah rumah kopling, porting polish, memapas kepala silinder serta knalpot standar dibobok.

Setelah semua itu selesai, tinggal kita koreksi saja di bagian mana kekurangannya. Inti sebetulnya ada di membran. Komponen ini akan kita ganti dengan yang baru, sebelumnya disetting ulang untuk menyamakan dengan karakter mesin.

Selain itu, untuk penyettingan karbu standar serta porting polish tersebut harus dilakukan agar dapat meningkatkan performa pada mesin. Memperhalus genre lubang transfer di mesin & exhaust, karena bertujuan supaya tarikan bawah dan tarikan atas seimbang. Akan tetapi sebelum mesin kawasaki ninja dioprek, lebih baik menggunakan knalpotnya tipe racing. Sebab, knalpot standar tersebut kurang maksimal biarpun telah kita seting mesin-mesinnya.

Selain itu, pendukung lain untuk performa mesin ada pada kampas kopling. Standarnya, ketebalan kampas kopling gak sama. Kampas pertama agak tipis dibanding 5 lembar lainnya. Makanya, kita bikin rata ketebalannya. Hasilnya tidak terjadi jarak atau kehilangan momen pada waktu akselerasi. Jika sudah selesai, baru deh head cylinder dipapas sedikit, mereamer karbu jadi 30 mm serta setting ulang, porting polish lubang exhaust & lubang transfer, setting pengapian. Dan yang terakhir, menambah satu mata pada gir depan jadi 15 sejak 14 mata.

Nah, itulah beberapa yang perlu kita seting agar dapat meningkatkan performa dan kecepatan motor kawasaki ninja kamu. Biasanya sih (mengorek mesin) dilakukan bagi yang hobi dengan trek-trekan atau balapan.

Artikel Terkait

Tips Motor 5987947386365676496

item