Inilah Daftar Mobil Sport Mewah yg Masuk di Pasaran Indonesia

Otomotif Nusantara - Selain mobil-mobil yang sering kita jumpai, Indonesia di tahun 2014 ini juga kedatangan mobil-mobil sport yang mewah nan eksotis. Mobil dengan merek Ferrari dan Lamborghini juga selalu tak melewatkan Indonesia sebagai tempat tujuan pemasaran mereka. Sebenarnya banyak mobil sport mewah yang di jual di Indonesia, akan tetapi kali ini kami akan membahas mobil sport yang paling keren dan canggih serta tampilannya yang mewah dan eksotis.

Berikut 4 Mobil Sport keren yang Mewan nan Eksotis :

1. Mobil Ferrari 458 Speciale
Foto Mobil Sport Mewah Ferrari 458 Speciale

Pada awal tahun 2014, masyarakat di Indonesia bisa menikmati mobil yang diproduksi terbatas oleh produsen mobil asal Italia, yaitu mobil Ferrari 458 Speciale.

Namun, kehadiran mobil Ferrari 458 Speciale membuat konsumen harus menunggu cukuplama, pasalnya untuk inden mobil ini sekitar 1,5 tahun. bisa jadi mobil sport tersebut sampai sekarang belum sampai di tangan pemesan. Akan tetapi, dari Ferrari telah melaporkan unit pertamanya telah sampai pada bulan April lalu.

Ferrari tak mau membocorkan harga mobilnya tersebut di Indonesia, akan tetapi sebagai perkiraan di negeri Paman Sam sana harganya berkisar Rp 1,8 miliar. Bisa jadi di Indonesia harganya bisa berlipat ganda karena pajak mobil mewah di Indonesia yang mahal. Faktor personalisasi mobil juga menjadi alasan kenapa harga tidak bisa disamaratakan.

Mobil Sport Ferrari ini disusupi mesin V8 4.497 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 605 Hp pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini sudah dituning sehingga kemampuannya dapat melebihi mesin V8 yang tertanam pada mobil Ferrari 458 Spyde.

Untuk produksinya sendiri, mobil Supercar ini hanya diproduksi kurang dari 1.000 unit, sedangkan yang di jual di Indonesia hanya 15 unit saja. Apakah anda salah satunya?

2. Mobil Lamborghini Huracan
Foto Mobil Sport Mewah Lamborghini Huracan

Mobil Sport Mewah dan Keren yang kedua adalah Lamborghini Huracan yang merupakan penerus dari Lamborghini Gallardo. Huracan resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan september lalu. Mobil paling mutakhir milik Lamborghini ini dibanderol di Indonesia seharga US$ 760.000 atau setara dengan Rp 8,9 miliar.

Pabrikan mobil sport yang juga bermarkas di Italia ini memberikan mesin berkapasitas 5.2-liter V10 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 610 HP pada Lamborghini Huracan.

Dengan disusupinya mesin tersebut, mobil supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik sebelum menempuh kecepatan tertinggi 325 km/jam. Wow cukup menakjubkan bukan.

3. Mobil Mercedes-Benz E 63 AMG
Gambar Mobil Sport Mewah Mercedes-Benz E 63 AMG

Mobil sport mewah dan keren yang ketiga ini adalah mobil asal Jerman yaitu, Mercedes-Benz E63 AMG S. Di Indonesia mobil tersebut dibanderol seharga Rp 3 miliaran, itupun belum termasuk biaya pajak mobil mewah yang kemarin sempat kita bahas.

Eksterior Mercedes-Benz E 63 AMG S memiliki gaya bodi AMG baru dengan apron depan AMG yang maskulin dalam warna hitam kemilau dan splitter depan dengan sentuhan akhir krom perak.

Sisipan panel skirt samping AMG juga dalam sentuhan akhir krom perak, bibir spoiler AMG dalam warna dari kendaraan yang bersangkutan, penghurufan lencana “S-model” pada tutup ruang bagasi, apron belakang AMG dengan tiga sirip diffuser dalam krom perak, kisi-kisi radiator dengan lencana AMG dalam krom perak dan louvre-ganda.

Sistem pembuangan gas AMGsport dengan dua knalpot kembar kromtrim, kaca atap geser panoramic, suspensisport AMG RIDE CONTROL & sistem pengereman AMG performa-tinggi dengan 6-piston dalam kaliper rem merah.

Ketika membuka pintu mobilnya, aura sportinya langsung terasa pada bentuk jok sport AMG dalam kulit jok nappa dengan jahitan berwarna cerah, roda kemudi AMG performance berjeruji-3, dalam kulit nappa/Alcantara & ‘dayung’ perpindahan gigi aluminium dengan sentuhan akhir perak, kunci induk elektronik dengan tampilan krom & emblem AMG, keset lantai AMG serta sabuk pengaman AMG 3-titik berwarna perak.

Fiturnya juga cukup lengkap, pertama yaitu kamera 360 derajat. Untuk segala sudut mobil tersebut dapat terlihat. kamu cukup melihat pada layar yang ada di dashboard.

Jika mendengar suara knalpotnya, maka kamu akan terkesan, suara knalpotnya meraung-raung sangar tapi tetap enak kalau didengar dari luar.

Mobil Mercy E 63 AMG S tersebut dibekali mesin berkapasitas 5.461 cc, berdaya hingga 430kW (585 HP) pada kekuatan 5.500 rpm.

Mercedes-Benz mengklaim,  E 63 AMG S tersebut bisa melesat dari 0 - 100 km/jam dalam 4.1 detik & mempunyai konsumsi bahan bakar 10,3 liter/100 km (kombinasi).

4. Mobil BMW i8
Gambar Mobil Sport Mewah BMW i8

Mobil sport mewah dan keren yang terakhir juga dari produsen mobil asal Jerman yaitu BMW i8. Kenapa dibilang keren? sebab mobil tersebut telah mengusung sistem hybrid yang dapat berlari kencang.

Karena memakai sistem hybrid, jadi mobil ini memiliki dua mesin. Mesin pertama konvensional dan yang kedua adalah motor listrik. Dua mesin tersebut dapat digunakan bersamaan atau salahsatunya saja.

Jika memakai mesin BBM, mobil tersebut mempunyai kekuatan 231 HP & dapat menempuh hingga 220 km/jam. Sedangkan buat mesin listrik, kekuatannya menyentuh sampai 131 HP & dapat menempuh hingga 120 km/jam. Mesin konvensionalnya memakai mesin 3 silinder 1.500 cc.

Di Eropa, mobil tersebut di hargai di kisaran Rp 2 miliaran.

Demikianlah beberapa mobil sport termewah dan tercanggih di tahun 2014 yang masuk di jual di Indonesia.

Artikel Terkait

Mobil Sport 1011792979197307653

item