Inilah Radiator racing Untuk Yamaha R15 dan R25

Radiator racing Untuk Yamaha R15 dan R25

PT Anugerah Aneka Industri (AAI) adalah salah satu pemasok komponen Yamaha Indonesia untuk arena balap, kini telah memperkenalkan produk terbarunya yaitu radiator racing buat Yamaha R Series. Produk dalam negeri tersebut nggak kalah dengan produk buatan negara-negara lain, bahkan radiator racing buatan AAI untuk Yamaha YZF-R1 telah diekspor ke Amerika Serikat.

Pada ajang Yamaha ASEAN Cup Race kemarin, Yamaha R15 & R25 telah menggunakan radiator racing buatan dari AAI. Kedua radiator tersebut memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan radiator standar. Salah satu kelebihan dari radiator tersebut adalah membuat suhu motor lebih dingin, & membuat tarikannya lebih ringan. Dikarenakan suhu air pendinginnya lebih banyak, maka diameter radiator AAI lebih besar dari bawaan motor.

Radiator racing Untuk Yamaha R15 dan R25

Radiator racing Untuk Yamaha R15 dan R25

Menurut Tetty Pay Den Fransisca, yang merupakan Junior Manager - Sales Dept. AAI, "Volume air radiatornya lebih banyak dari R15 & R25 standar pabrik. dapat lebih 0,5 sampai 1,5 liter dari volume air radiator yang standarnya, maka dari itu mampu mendinginkan suhu pada mesin".

Radiator racing R15 & R25 memakai bahan tube & fin berkualitas, menjadikan core menghasilkan perpindahan panas yang maksimal. Sementara filter radiator di desain buat kemudahan dalam pengisian cooler liquid, ujar Tetty.

Desain inlet & outlet pipa disesuaikan dengan desain mesin R25, sehingga dapat mendukung kelancaran sirkulasi cooler liquid. Meskipun instalasinya mudah, dengan bracket kokoh pada radiator, namun seperti dalam fairing R25 perlu dicoak sebab mentok dengan sisi kiri dan kanan radiator.

"Memang jika memakai fairing standar R25 nggak pas, perlu disesuaikan ulang. sebab radiator tersebut diperuntukkan untuk balapan, walaupun harian juga bisa. Jika untuk balapan desain fairingnya harus diubah dan di sesuaikan dengan dimensi atau bentuk radiator racing," terang Tetty.

"Apabila untuk Yamaha R15 itu tinggal pasang, nggak mentok fairing dalam. Plug and play. Kita juga memiliki radiator racing untuk New V-Ixion, tinggal pasang saja, namun desain lebarnya, serta harganya berbeda dengan yang untuk Yamaha R15," tambahnya.

Untuk harga radiator racing Yamaha R15 dibanderol seharga Rp 3,6 juta, untuk Yamaha R25 seharga  Rp 7 juta, dan untuk Yamaha R6 seharga  Rp 18 Juta." Yang untuk Yamaha R1 kita belum dapat informasikan nilai pastinya, tetapi berbeda dengan yang ada di pasar Amerika," tutup Tetty.

Demikianlah informasi mengenai Radiator Racing untuk Yamaha R15 dan R25. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih :)

Artikel Terkait

Yamaha 6869718455276629291

item