Tips Mengatasi Berbagai Masalah Pada Motor Suzuki Satria FU

Tips Mengatasi Berbagai Masalah Pada Motor Suzuki Satria
Cara Mengatasi Berbagai Masalah Pada Motor Suzuki Satria

Otomotif Nusantara - Motor Suzuki Satria FU 150 adalah merupakan salah satu sepeda motor bebek terbaik yang memiliki ketangguhan yang sangat luar biasa untuk kelas bebek. Dengan menggunakan teknologi mesin DOHC berkapasitas 150 CC serta didukung dengan desain body yang sangat sporty menjadikan Suzuki Satria F 150 semakin disukai masyarakat.

Namun walaupun merupakan motor bebek terbaik, ada juga berbagai permasalahan yang muncul yang sering dikeluhkan oleh para pengguna satria F 150 tersebut. Salahsatu  permasalahan yang sering pada motor Satria FU 150 adalah masalah pada mesin yang susah hidup, suara mesin berisik, danlainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas cara mengatasi berbagai masalah yang timbul pada Satria FU 150.

Berikut Beberapa Masalah Pada Suzuki Satria FU 150 :


1. Motor Berebet
Permasalahan pada Satria FU 150 yang pertama misalnya mesin seret (ngeden atau brebet) di rpm rendah serta macet dan mesin telat merespon bukaan gas. Biasanya gejala disebabkan adanya pengapian serta setingan karburator yang tidak beres. Apabila permasalahan pada pengapian boleh jadi elektroda busi telah lemah dan busi harus diganti. Sedang jika permasalahan ada pada karburator, mungkin hal tersebut ada kebocoran pada intake atau karet vakum, bensin jadi telat masuk dan menimbulkan mesin brebet.

2. Motor Susah Hidup
Beda lagi jika yang terjadi adalah motor Satria FU susah hidup pada saat kehujanan atau setelah dicuci. Hal tersebut biasanya terjadi korslet antara kabel busi dengan massa di mesin atau rangka akibat dampak terkena air. Apalagi posisi mesin vertikal dan dekat roda depan, sehingga memudahkan air masuk ke tutup busi. Agar motor Satria kamu gak korslet, cek lubang genre pembuangan air di bawah sambungan knalpot supaya nggak ada kotoran menyumbatnya.

3. Suara Motor Berisik
Terakhir adalah terdengar suara berisik dari head serta blok sebelah kiri. Nah, untuk urusan yang satu ini, enggak salah kalau disebabkan oleh rantai camrat yang sudah melar atau kendor. Apalagi rantai mini itu mesti memutar dua camshaft serta menahan saluran tenaga dari kruk-as. Masalah tersebut umumnya ada pada rantai camrat yang kendur. Akan tetapi apabila yang terjadi bukan pada rantai, cobalah kamu cek kondisi tensionernya, apakah masih dapat menegangkan rantai pada kondisi normal. Karena jika hal tersebut tidak normal dan rantai nggak lekas diganti yang baru, posisi rantai akan tetap terus kendur.


Itulah tadi beberapa permasalahan pada motor Satria FU150 dan cara menanganinya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi kamu yang menggunakan motor Satria FU 150.


Tips Mengatasi Masalah Pada Motor Suzuki Satria FU ini bisa anda temukan dengan kata kunci : modifikasi motor satria fu 150, kredit motor satria fu 150 bekas, harga sepeda motor satria fu 150
motor suzuki satria fu 150 fighter 1 terbaru 2014, motor suzuki satria fu 150 black fire, kelebihan dan kekurangan satria fu 150 2011, kelebihan dan kekurangan satria fu 2010, kelebihan kelebihan suzuki fu antara lain, kelebihan dan kekurangan satria fu black fire, kelebihan dan kekurangan satria fu black predator, kelebihan dan kekurangan satria fu 2008, kelemahan mesin satria fu

Artikel Terkait

Tips Motor 4162620336177836296

item