Ternyata Aktor-aktor ini Adalah Pembalap Profesional

Otomotif Nusantara - Berbagai macam cara para selebritis untuk melepaskan kepenatan dalam kehidupannya yang selalu tak lepas dari sorotan kamera. Di antara para selebritis atau aktor tersebut, ternyata ada juga yg menyalurkan hobinya ke dunia balap, wow benarkah!!!

Yang menariknya lagi, dari hobi tersebut ternyata mereka juga mempunyai bakat dalam dunia balap. bukan hanya prestasi di depan kamera saja yang mereka torehkan, tetapi mereka juga berhasil menorehkan prestasinya di ajang balap Internasional. Mungkin anda sudah penasaran, siapa saja aktor-aktor yang menjadi pembalap profesional tersebut.

Berikut 5 Aktor yang Menjadi Pembalap Internasional : 

1. Patrick Dempsey
Patrick Dempsey

Patrick Dempsey adalah aktor yang terkenal dalam aktingnya di serial TV “Grey’s Anatomy” & film “Transformers: Dark of the Moon”. Kesuksesan-nya di dunia perfilman tak menjadikan Patrick Dempsey cepat berpuas diri. Pasalnya aktor berusia 48 tahun tersebut ternyata mempunyai kemampuan di balik kemudi yang cukup impresif. Terbukti, Patrick Dempsey yang sekarang menjadi pembalap Porsche tersebut telah mencicipi prestasi gemilang, yang berhasil berada di podium ketiga di American Le Mans Series pada tahun 2012, peringkat keempat di 24 Hours of Le Mans pada tahun 2013, serta masih banyak prestasi lainnya.

2. Rowan Atkinson
Rowan Atkinson

Mungkin anda semua terkejut dan tidak menyangka kalau ia adalah seorang pembalap profesional. Dibalik aksi kocaknya dalam serial TV Mr. Bean & film Johnny English. Rowan Atkinson adalah merupakan salah satu car enthusiast yang sering turun ke arena balapan. Salah satu aktor yang mempunyai hypercar McLaren F1 tersebut pernah ikut dalam ajang one-make race “Renault Clio Cup” selama 1984-1988 dengan menggendarai Renault 5 GT Turbo. Sayangnya, saat sedang dalam balapan Goodwood Revival 2014, Rowan Atkinson mengalami kecelakaan & menyebabkan Ford Falcon Sprint buatan 1964 yang beliau kendarai rusak parah.

3. Eric Bana
Eric Bana

Kepiawaian Eric Bana dalam memerankan film-film bertema action drama bagaikan “The Hulk” & “Munich”, ternyata selaras dengan kemampuannya waktu berada di balikkemudi. Aktor asal Australia tersebut ternyata sudahmenggeluti dunia balap dari tahun 1996. Salah satu lomba yang cukup sering beliau ikuti yaitu reli “Targa Tasmania” dengan mobil balap XB Ford Falcon Coupe yang di produksi tahun 1974. Bersama mobil ini, dirinya memproduksi film dokumenter “Love the Beast” yang menjadi film dokumenter tersukses kedua sepanjang sejarah perfilman Australia.

4. Steve McQueen
Steve McQueen

Karisma aktor Hollywood yang satu ini seakan tak dapat dilepaskan dengan dunia balap. Selain sebab kecintaan dirinya kepada dunia balap, Steve McQueen juga berhasil memproduksi film bertema balap “Le Mans” yang menjadi benchmark dengan film bertema balap. Selama hidupnya, aktor asal Indiana, Amerika Serikat tersebut telah ikut dalam berbagai ajang balap bertaraf internasional. Beberapa diantaranya yaitu British Touring Car Championship di tahun 1961, 12 Hours of Sebring Race pada tahun 1970, Reli off-road Baja 1000, serta masih banyak lagi. Sebagai bentuk apresiasi dari capaian akan prestasi Steve McQueen tersebut, dirinya dinobatkan sebagai Off-Road Motorsport Hall of Fame pada tahun 1978.

5. Paul Newman
Paul Newman

Prestasi mentereng yang diraih Paul Newman di Oscar, Golden Globe, dan BAFTA Film Awards, ternyata tak menghentikan hasrat sang aktor buat terus menorehkan prestasi terbaik di kancah dunia balap internasional. Meski di waktu usianya yang tak lagi muda, Paul Newman ternyata berhasil menjuarai 24 Hours of Le Mans di tahun 1979, dan menjadi pembalap tertua yang memenangi 24 Hours of Daytona di tahun 1995. Salah satu kontribusi dari Paul Newman kepada dunia balap yaitu Newman/Haas Team, yang dikenal dengan tim tersukses sepanjang sejarah ajang balap Champ Car World Series (IndyCar).

Demikianlah beberapa aktor yang pernah menorehkan prestasinya di dunia balap.

Artikel Terkait

Berita Otomotif 1254464046543318215

item