Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Vixion

Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Vixion

Otomotif Nusantara - Bagi anda yang suka dengan motor yang kebut, Yamaha Vixion mungkin bisa menjadikan anda sebagai motor pilihan. Dengan bermesin kapasitas 150cc serta teknologi canggih motor balap dari Yamaha, menjadikannya salah satu sepeda motor yang sangat luar biasa.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips untuk meningkatkan kecepatan & performa Yamaha Vixion. Cara berikut kami berikan bagi anda yang ingin mencoba meningkatkan performa Yamaha Vixion supaya dapat melaju lebih kencang dan lebih bertenaga dibanding dengan standarnya.

Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Motor Yamaha Vixion

Untuk meningkatkan performa serta kecepatan Yamaha Vixion anda, ada beberapa komponen yang perlu anda ganti diantaranya yaitu :

1. Ganti Busi Dengan Busi Iridium
Jangan kira benda kecil seperti itu tidak berpengaruh terhadap tenaga motor vixion anda. Ternyata kualitas busi sangat berpengaruh terhadap tenaga motor. Busi tersebut berfungsi untuk memercikkan api sumber ledakan pada ruang bakar motor. Nah, dengan anda memakai busi iridium, yang diklaim api busi yang dihasilkan lebih besar. Selain itu busi tersebut juga tahan terhadap suhu tinggi, sebab menurut informasi busi iridium adalah termasuk kategori busi dingin, buat motor injeksi, pakailah busi yang memakai kode “R”, sebab busi ini mempunyai resisten. Sedangkan untukYamaha Vixion, cobalah anda memakai busi iridium NGK CR8EIX. Dengan menggunakan busi iridium, maka akselerasi pada tarikan motor Vixion anda akan semakin bertenaga. Untuk harga busi iridium itu sendiri, dijual dengan harga sekitar 100.000 rupiah.

2. Gunakan 9Power
Benda kecil tersebut diklaim sanggup menyempurnakan pengapian pada busi. Untuk motor yang 4 tak seperti Vixion, pakailah alat tersebut dua buah. Pasanglah didekat busi & kabel koil menuju busi. 9Power tersebut berfungsi untuk memaksimalkan akselerasi, tenaga, serta kecepatan. Harga 9Power tersebut dijual sekitar 40.000 rupiah.

3. Ganti Per & Kampas Kopling Racing
Agar tarikan motor vixion anda makin sip serta penyaluran tenaganya maksimal, coba ganti kampas serta per kopling pada motor Vixion anda menggunakan yang bertipe racing. Biasanya bahan kampas kopling tersebut lebih padat serta per kopling lebih kaku. Atau, juga dapat mengaplikasikan per kopling punya Tiger Revo & kampas kopling milikYamaha Scorpio Z. Dari beberapa rider Vixion banyak memakai kampas kopling ini buat motor Vixionnya.

4. Setting CO Vixion
Kebutuhan CO antara motor Vixion anda dengan motor Vixion lainnya dapat berbeda. Oleh sebab itu, stel lah CO Vixion anda yang pas dengan kebutuhan. Apabila Vixion yang sudah dioprek mesinnya, lebih baik naikkan stelan CO nya (misal  menjadi 10). Hal tersebut juga berlaku untuk Vixion yang telah memakai busi iridium atau knalpot racing. Hal tersebut dilakukan supaya kebutuhan bensin pada ruang bakar dapat lebih maksimal. Jika anda ingin menyetel CO tersebut, bawalah motor Vixion anda ke bengkel Resmi Yamaha. sebab untuk menyetel CO tersebut khusus.

5. Pakai Bahan Bakar Beroktan Tinggi 
Dengan memakai bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax, dapat meningkatkan performa pada motor anda. Motor yang menggunakan pertamax akan lebih maksimal bila dibanding dengan bensin biasa. Percuma jika mesin Vixion yang telah dioprek malah menggunakan Premium. Apalagi motor vixion yang sudah memakai busi iridium.

Itulah beberapa cara meningkatkan performa serta kecepatan Yamaha Vixion. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang menggunakan motor Yamaha Vixion.

Lihat Harga Harga Motor Yamaha Vixion Saat ini : Daftar Harga Motor Yamaha

Artikel Terkait

Yamaha 2009474462129941962

item