Tips Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Byson


Tips & Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Byson

Otomotif Nusantara - Yamaha Byson merupakan motor yang cukup di minati oleh masyarakat. Dengan tampilannya yang gagah dan sangar, motor keluaran Yamaha tersebut banyak di gunakan para Bikers.

Namun dengan tampang yang sangar, rasanya kurang cocok bila melihat spesifikasi Yamaha Byson tersebut. Banyak dari teman-teman yang mengeluh akan tenaga motor Yamaha Byson miliknya. Tapi teman-teman semua jangan kawatir, disini kami akan berbagi tips bagai mana agar Yamaha Byson kalian makin kebut dan kencang dengan menaikkan hingga 192cc dengan cara Upgrade Performa (Bore UP) Yamaha Byson.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak hal yang dapat ditempuh. Ada yang cuma memakai produk plug n ride. Ada juga yang upgrade komponen mesin. Yamaha Byson standar, power maksimal yang di dapat hanya sebesar 11,07 hp (horse power). Sedangkan torsi 8,73 ft.lbs. sesudah angka acuan didapat,

Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Byson

Mesin Yamaha Byson

Piston Byson standar yang memiliki diameter 58 mm kita ganti kepunyaan Honda Tiger oversize 150. artinya diameter seher yang diaplikasi 65 mm. supaya kuat, boring standar harus diganti dengan mobil diesel. Dengan langkah standar Byson 57,9 mm, kalo dihitung dengan rumus volume silinder, kapasitas naik menjadi 192 cc. Karena, tangkinya yang besar, aksi porting polish wajib dilakukan. Lubang diameter dalam ex dibikin jadi 25 mm & in jadi 27,5 mm.

Agar bahan bakar dapat lebih lancar, butuh pengabut bahan bakar besar. Dengan menggunakan karburator Keihin PE28 yang telah dijejali main-jet 115 & pilot-jet 45. Klep isap & buang biarkan tetap standar. Dipadukan dengan rasio kompresi 14 : 1.

Kemudian biar motor Byson kamu lebih enteng, kruk as kita lubangi sebesar mata bor 6 mm. Buat mengimbangi kompresi yang suah besar. Posisi lubangnya yang ngatur tukang bubut. Jika mesin telah beres, sekarang giliran instalasi kelistrikan. supaya timing pembakaran lebih maju kita gunakan CDI BRT Dual Band Power Max yang dapat digunakan buat standar & tune up.

Diharapkan supaya waktu percikan api sinkron dengan kompresi, koil racing Kitaco juga ikut diaplikasi. Dikombo dengan memakai cop atau kepala busi kepunyaan Yamaha Scorpio. Saluran gas buang juga pastinya setelah ikut dibenahi. Knalpot standar Byson penyebab dropnya power motor,kita ganti dengan knalpot racing.

Sekarang power maksimal motor menjadi 15,95 hp. Serta torsi 11,10 ft.lbs. Power tersebut didapat di gasingan 7.600 rpm. Selisihnya dapat dihitng. kalau power standar maksimal cuma 11,07 hp, sekarang menjadi 15,95 hp. Kenaikannya 4,88 hp atau 44%.

Nah begitulah Cara Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Byson yang dapat kami berikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Trik Meningkatkan Performa Serta Kecepatan Yamaha Byson ini bisa anda temukan dengan kata kunci : Yamaha Byson, Modif Yamaha Byson, korek mesin byson, perbaiki mesin byson, kredit motor yamaha byson, harga motor yamaha byson 2012, motor yamaha byson terbaru 2012, motor yamaha byson bekas, modifikasi motor yamaha byson simple tapi keren, motor yamaha byson 2013, motor yamaha byson injeksi, motor yamaha byson 250cc, yamaha byson 2014

Artikel Terkait

Yamaha 6105647225855466202

item