Gajah Ingin Kawin, Mobil Yang Sedang Melintas Jadi Pelampiasan

Mobil di Serang Gajah

Niat satu keluarga di Thailand yang sedang berjalan-jalan sembari melintas dengan mobil di taman nasional tiba-tiba berubah menjadi malapetaka. Betapa tidak, mobil yang dinaiki mereka hancur setelah diserang seekor gajah.

Dilansir dari halaman Dailymail, Selasa 13 Januari 2015, insiden tersebut terjadi di Taman Nasional Khaoi Yai yang berdekatan dengan Ibu Kota Thailand, Bangkok. Pada saat kejadian, para korban sedang menuju perayaan Hari Anak Nasional.

Perusakan oleh hewan bertubuh bongsor ini juga sempat terekam kamera ponsel salah seorang pengunjung yang kemudian mengunggahnya ke situs Youtube.

Menurut informasi yang didapat, bahwa gajah berjenis kelamin jantan ini tak menunjukkan gejala yang aneh saat mobil melintas. Entah mengapa, gajah itu tiba-tiba saja mengamuk dan merusak mobil dengan menginjakkan kaki besarnya.

Tak cuma menginjak, gajah itu juga sempat menaiki bagian atas mobil. Karena aksinya tersebut beberapa bagian bodi mobil itu pun hancur, terutama pada bagian kap mesin dan juga kaca depan.

Sementara itu, gajah nakal itu memilih melarikan diri usai melakukan aksi jahilnya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Berdasarkan keterangan salah seorang dokter fauna ternama di Thailand, aksi sang gajah dilakukan sebab saat itu memang sedang "musim kawin". Gajah itu dianggap stres, sebab nggak mendapatkan lawan jenisnya buat melampiaskan hasrat bercintanya.

"Pada musim kawin, gajah bisa saja dapat mengembangkan beberapa sikap stres. Bahkan, kendaraan bergerak saja dapat memicu ketegangan dampak stres tersebut," kata Patarapol Maneeorn, salah seorang dokter fauna Thailand.

Ia menjelaskan, gajah jantan biasanya dipaksa ke luar dari komplotan mereka ketika mereka menyentuh usia reproduksi. Hal itu sengaja dilakukan supaya gajah ini nggak kawin dengan saudara sedarah mereka.

Diperkirakan, gajah itu stres sesudah tak lagi bersama kawanannya. sebab gajah juga disebut fauna yang hidup berkelompok. Terlebih, jodohnya tak kunjung tiba disaat"musim bercinta".

Artikel Terkait

Berita Otomotif 1113332541360065888

item