Jupiter MX 150 Siap Tantang Satria FU

Jupiter MX 150

Produsen motor asal Negeri sakura yang berlogo Garpu Tala tersebut dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan produk terbarunya yang berada disegmen underbone (bebek) 150cc. Motor itu ialah Yamaha Exciter, atau di Indonesia Jupiter MX 150cc.

Motor tersebut disebut-sebut sebagai penantang motor bebek yang sedang berada atas yaitu Suzuki Satria 150 FU dengan kedigdayaannya yang dari dulu hingga sekarang yang "anteng" dengan porsi besar penjualannya.

Menurut Assistant General Manager (GM) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, pilihan 150 cc dilakukan pihaknya sebab besarnya potensi bisnis yang ada di kelas tersebut. Terlebih, belakangan ini pangsa pasar motor cenderung mengarah ke-cc yang lebih besar.

"Ya, kami telah prediksi bagaikan itu. Kami setelah melakukan survei (MX 150), nantinya pasar roda dua akan menginginkan cc yang lebih besar, seperti 150cc," ujar Masykur, Selasa 13 Januari 2015.

Tak heran, kalau kemudian pihaknya mengaku optimis dengan planning peluncuran MX 150, yang sedianya akan dirilis sekitar bulan Maret-Agustus 2015 nanti. Terlebih lagi motor itu hadir dengan berbagai perubahan serta menodorkan fitur-fitur terbaru yang mumpuni.

Walaupun demikian, Masykur memilih menutup informasi tersebut rapat-rapat perihal wujud Jupiter MX 150 yang akan membuka selubung di Tanah Air. Padahal, sejauh ini, sosok motor yang telah dirilis di Vietnam itu sudah ramai menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Termasuk, foto-foto yang menggambarkan kalau motor itu telah kepergok wara-wiri di jalan raya Indonesia.

"Kami belum dapat bicara soal bentuk atau wujudnya. Meski telah marak beredar belum tentu itu (Jupiter MX 150) yang akan meluncur di Indonesia. kami sendiri belum lihat foto-fotonya," ujar Masykur.

Ia juga memilih bungkam terkait harga yang pantas diberikan terhadap Yamaha MX 150. Sejauh ini, banyak pihak menyebut kalau motor tersebut akan dibandrol seharga Rp19 juta. "Soal harga kami belum tahu, yang menyebut harga itu (Rp19 juta) nggak benar," katanya.

Sekadar informasi, Jupiter MX 150 yang dirilis di Vietnam tersebut mengusung mesin suntik silinder tunggal dan dibanderol 45 juta Dong Vietnam (Rp26,4 juta) sedangkan untuk tipe GP Edition 45,49 juta Dong Vietnam (Rp26,7 juta).

Artikel Terkait

Yamaha 1172249899108766155

item