Pengganti Honda CS1 Siap Tantang Satria FU 150


Setelah Honda CS1 di tiadakan lagi, kini PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan penggantinya dengan mengusung mesin 150cc fuel injeksi.

Banyak yang beranggapan, bahwa pengganti Honda CS1 itu nantinya dipersiapkan buat menandingi motor bebek sport yang namanya sedang di atas, siapa lagi kalau bukan Satria 150 FU serta kehadiran produk terbaru Yamaha yaitu Exciter 150 atau Jupiter MX King 150cc di Indonesia.

Untuk masalah desain, Honda rupanya tak akan memberikan tampilan sama dengan CS1. Sebab, dengan tampilan seperti itu konsumen justru meninggalkan Honda.

Thomas Wijaya selaku Deputy General Manager Sales Division PT AHM, menyatakan kalau produk terbaru motor Honda ini nantinya lebih mendekat kepada anak muda dengan desain ramping, namun mempunyai performa yang tinggi.

"Apakah disebut model ayam jago, kita belum tahu. Tapi yang jelas hal tersebut merupakan penyegaran dari model terdahulu (CS1). kami yakin bentuknya tidak akan sama dengan Honda Sonic,” ujar Thomas.

Jika yang dimaksud Thomas tak akan sama pada bagian dapur pacunya, hal tersebut sudah jelas. karena Honda CS1 & Sonic menggunakan mesin 125cc. Sedangkan produk baru ini nantinya akan disematkan mesin 150cc, serta fuel injeksi.

"Karena di Agustus 2015 nanti pemerintah mengharuskan sepeda motor telah fuel injection," kata Thomas.

Saat ini, perusahaan berlambang sayap merah ini tengah melakukan studi, baik studi terhadap pasar ataupun melakukan survei kepada masyarakat. Thomas pun mengaku, buat peluncurannya, produk terbaru itu belum akan dirilis dalam waktu dekat atau semester awal 2015. Tapi mudah-mudahan sih dapat tahun 2015 ini sudah diluncurkannya, kata Thomas.

Artikel Terkait

Motor Honda 2484053721567025091

item