Spesifikasi dan Kelebihan Honda HR-V 2016

Spesifikasi dan Kelebihan Honda HR-V 2016

Produsen Honda kembali memberikan trobosan atau inovasi baru untuk mendongkrak kejayaan mereka, hal ini dapat terlihat pada mobil-mobil berkualitas yang dihasilkan. Beberapa waktu yang lalu produsen Honda mengeluarkan produk terbarunya yakni dengan menggabungkan antara produk Honda jazz dengan Honda CR-V, sehingga menghasilkan sebuah mobil baru dan berkualitas yakni Honda HR-V.

Dengan mengambil desain eksterior dari Honda CR-V dan memadukan desain interior dari Honda jazz membuat mobil Honda terbaru ini laris di berbagai penjuru dunia, namun untuk Indonesia baru keluar pada rahun 2016 ini. Launching pertama di Indonesia akan berlangsung di IIMS selaku ajang pemeran mobil terbesar di Indonesia sendiri.


Honda HR-V 2016 ini memiliki banyak sekali spesifikasi menarik yang bisa memanjakan para konsumenya, terlebih untuk para lelaki yang menyukai gaya maskulin, maka dengan mengendarai mobil Honda HR-V ini khasrima tegas dan mewah akan sangat terlihat.

Berikut Spesifikasi dan Kelebihan Honda HR-V Tebaru

1. Spesifikasi dan Kelebihan Eksterior Honda HR-V
Untuk desain eksterior dari mobil Honda HR-V 2016 ini sendiri terlihat sangat futuristik dengan lebar 1770 mm, panjang 4295 mm, tinggi 1625 mm, jarak sumbu roda 2610 mm dan ground clearance 18,5 cm. Dari dimensi mobil tersebut kita dapat melihat bahwa Honda HR-V ini sangatlah besar, akan tetapi walaupun besar tidak akan melebihi Honda CR-V.


Mobil Honda HR-V ini cukup bisa diandalkan untuk melintasi medan yang sulit dan tidak bisa dilalui Honda jazz, hal tersebut dapat terlihat dari Ground Clearance (tinggi terendah mobil) adalah 18,5 cm. Ground Clearane diatas 15 cm ini merupakan syarat wajib bagi mobil SUV (Sport Utility Vehicle) agar terlihat lebih tinggi dan mampu melintasi medan yang sulit seperti gundukan tanah, medan berbatu dan lubang-lubang jalanan yang dalam.


Desain eksterior dari Honda HR-V ini sangatlah futuristik dengan lekuk-lekuk yang mampu mempertegas gaya casual dan maskulin, selain itu mobil ini memiliki tenaga yang besar dan mampu melibas semua medan yang sulit seperti berpasir dan berlumpur, namun untuk daya muat dari mobil Honda HR-V hanya untuk 5 orang dengan satu bagasi belakang yang lumayan luas.

2. Spesifikasi dan Kelebihan Interior Honda HR-V
Walaupun hanya muat untuk 5 orang penumpang saja, akan tetapi Honda HR-V 2016 ini memiliki desain yang sangat mewah seperti desain dari Honda jazz. Meskipun didalamnya belum dilengkapi dengan fasilitas mobil kelas atas seperti internet browser, telepon, cruise control, xenon headlamp arround camera, dan fitur-fitur mobil kelas atas lain, akan tetapi untuk harga mobil SUV sekelas 250 – 300 juta menurut saya mobil Honda HR-V ini sudah cukup baik.


Didalam Honda HR-V ini sudah tertanam banyak sekali fitur kelebihan yang sangat memanjakan penggunanya seperti AC dengan dual climate control, Power window, Power Steering, Dual airbags, Central locking dengan remote, memiliki defogger pada kaca bagian depan dan juga wiper, Rem ABS EBD akan tetapi masih belum ESP, Remote Fuel Filler, Rear Armrest, sensor parkir, kamera parkir dan lampu kabut. Dengan seperti itu konsumen akan semakin nyaman apabila beraada didalam mobil Honda HR-V ini.

3. Spesifikasi dan Kelebihan Mesin Honda HR-V
Untuk spesifikasi dan kelebihan Honda HR-V 2016 dari segi mesin, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebanyak 120 Hp (tenaga kuda). Hal tersebut sudah sangat mencukupi untuk kelas mobil SUV mini, bandingkan saja dengan mobil SUV berkelas tinggi seperti Nissan Juke yang hanya menggunakan tenaga kuda 114 Hp. Maka dari itu Honda HR-V ini sangatlah mempunyai tenaga besar untuk menaklukan medan yang sangat sulit sekalipun. Sebenarnya mobil Honda HR-V ini menggunakan mesin dari Honda jazz dengan spesifikasi berikut ini.

Power atau tenaga : 120 Hp pada Rpm 6600;
Dengan Torsi : 145 Nm pada 4000 Rpm;
Akselerasi : hanya 11 detik dari kecepatan 0 Kpj ke 100 Kpj;
Konsumsi bahan bakar irit : 1:18,5 untuk jalan bebas hambatan, 1:11 untuk dalam kota.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan kelebihan Honda HR-V 2016 dari berbagai segi mobil. Semoga dapat bermanfaat.


Artikel Terkait

Review 2138590210061321298

item