Ini Dia Spesifikasi Mobil Supercar Honda Acura NSX

Mobil Supercar Honda Acura NSX

Setelah menghilah selama kurang lebih 25 tahun, kini generasi terbaru supercar Honda Acura NSX kembali dirilis. Dalam pengembangan Acura NSX tersebut, Honda membutuhkan waktu selama 3 tahun serta telah melakukan serangkaian uji coba di berbagai negara.

Apakah anda penasaran dengan Honda Acura NSX tersebut atau ingin tau spesifikasi lengkap Honda Acura NSX tersebut? mari simak beberapa ulasan berikut ini!

Spesifikasi Mobil Supercar Honda Acura NSX :

1. Desain eksterior Acura NSX yang Agresif
Desain eksterior Acura NSX tersebut mempunyai tampilan yang modern. Desainnya dibuat sedikit lebar serta agak ceper dan tampilan depan yang agresif, sedangkan desain lampu belakangnya yang dibuat layaknya NSX model sebelumnya.

Mobil Supercar Honda Acura NSX

Di setiap elemen yang ada dibagian eksterior Honda Acura NSX dibuat dengan sangat hati-hati.

Honda Acura NSX tersebut mempunyai dimensi panjang 4.470 mm, lebar 1.940 mm serta tinggi 1.215 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.630 mm.

2. Desain interior Acura NSX yang Luar Biasa
Interior Acura NSX tersebut menawarkan visibilitas yang luar biasa ke bagian depan, joknya juga menawarkan ergonomi maksimal serta memberikan keleluasaan kepada pengemudi ketika ingin keluar atau masuk ke dalam mobil.

Interior Mobil Supercar Honda Acura NSX

Instrumen cluster di NSX tersebut dilengkapi dengan layar TFT yang sangat dinamis. Integrated System pada grafis yang selalu bersangkutan dengan informasi.

3. Memiliki Dapur pacu yang dahsyat
Sesuai dengan filosofi basic NSX asli, generasi terbaru dari NSX tersebut dirancang buat memberikan pengalaman baru pada mobil sport, serta memberikan respons yang sangat baik kepada pengemudi.

Honda Acura NSX tersebut dibekali dengan mesin V6 turbo yang dikawinkan dengan 3 motor listrik. Paket sistem gerak baru tersebut memberikan tenaga langsung pada kedua gardan, Honda menyebutnya dengan sebutan Sport Hybrid Super Handling All-Whell Drive.

Mobil Supercar Honda Acura NSX

Belum ada informasi resmi untuk kapasitas mesin baru jumlah tenaga yang dihasilkan, namun dikatakan NSX bergerak dengan dual clutch transmission 9-percepatan.

NSX tersebut memakai motor listrik yang ditempatkan di depan. Hal tersebut dimaksud buat meningkatkan torsi serta percepatan yang maksimal.

4. Bodi Acura NSX terbuat dari Alumunium
Dalam menjadikan frame atau bodi, Honda memakai bahan alumunium, baja yang mempunyai kekuatan yang tinggi serta bahan-bahan canggih lainnya. Honda juga memakai bahan serat karbon pada beberapa bagian.

Mobil Supercar Honda Acura NSX


5. Acura NSX Diproduksi Secara Eksklusif
Honda akan memproduksi Acura NSX tersebut secara tertentu di Performance Manufacturing Center (PMC) yang berada di Marysville, Ohio.

Dalam produksi ini, Honda akan melibatkan kisaran 100 orang yang sangat berpengalaman serta terampil. Mereka akan melakukan konstruksi pada bagian bodinya, cat hingga perakitan akhir. Honda juga memastikan akan memberikan kualitas kelas dunia pada Acura NSX generasi terbarunya tersebut.

7. Acura NSX Ternyata Dirancang Oleh Wanita
Honda memperkenalkan mobil super Acura NSX di Amerika. Siapa yang merancang mobil super yang legendaris tersebut? Namanya adalah Michelle Christensen seorang perempuan berumur 34 tahun.

Perancang Desain Mobil Supercar Honda Acura NSX


"NSX merupakan produk yang kita sebut mempunyai desain Interwoven Dynamic. Desainnya merupakan campuran yang ideal antara supercar dan mobil sport," ujar wanita tersebut yang menjabat sebagai NSX Exterior Design Project Leader ini.

Artikel Terkait

Mobil Honda 2247096390999179325

item