Tiongkok: Model Seksi Kini Tidak Lagi Ada Di Pameran Otomotif

Kehadiran seorang model cantik & seksi yang memakai balutan pakaian minim nan ketat telahmenjadi hal yang biasa terjadi di berbagai pameran otomotif. Tapi pada tahun ini, warga Tiongkok tak dapat lagi melihat wanita-wanita pemanis tersebut.

Dilansir dari laman Reuters, pemerintah Tiongkok menganggap kehadiran para model seksi di pameran otomotif itu adalah wujud peningkatan kevulgaran dalam masyarakatnya.

Sejak Presiden Xi Jinping memerintah, untuk masalah pornografi serta kebebasan berekspresi terus diperketat.

Seorang juru bicara Geely Automobile Holdings Ltd, Victor Yang mengungkap bahwa, pihaknya telah mendapatkan peringatan dari salah seorang pihak penyelenggara pameran otomotif tersebut bahwa nggak boleh lagi menampilkan model dengan pakaian seksi pada waktu pameran berlangsung tanggal 20 April mendatang.

Tidak cuma itu, badan promosi International Trade Shanghai selaku penyelenggara pemeran itu mengatakan bahwa, pembatasan itu sebetulnya masih dalam tahap perbincangan dan juga keputusannya akan diumumkan segera.


Rencana tersebut saat ini ramai diperbincangkan di microblog. Banyak masyarakat yang juga positif menanggapinnya.

"Pameran otomotif merupakan acara industri buat memamerkan mobil, bukan buat memamerkan model cantik," tuturnya.

"Penyelenggara mempertimbangkan langkah-langkah buat memastikan bahwa acara kembali ke semangat aslinya demi menampilkan teknologi & produk otomotif," kata pihak penyelenggara Shanghai Auto Show dalam sebuah pernyataan yang dikutip Auomotive News.

Sebenarnya, model-model cantik nggak lepas dari berbagai pameran otomotif besar. Namun, pameran mobil di Tiongkok tersebut telah menentang ketentuan umum mayoritas pameran otomotif di berbagai negara yang menampilkan model cantik & seksi. Salah satu penyiar di Tionglok bahkan mengecam penggunaan model seksi di pameran otomotif.


Pada tahun 2012 lalu, pemerintah Beijing juga telah menegur penyelenggara pameran mobil yang telah melibatkan beberapa model berpakaian minim buat berpose di samping mobil. Capital Ethics Development Office mengkritik penyebaran foto-foto vulgar pada model sesudah foto-foto salah satu ikon internet paling hot Tiongkok Gan Lulu tersebar di internet.

Sementara itu, kota Shanghai menjadi pengganti Beijing buat menjadi tuan rumah pameran otomotif tahunan. Acara lalu yang digelar di Beijing telah menarik 813.000 pengunjung pada tahun 2013. Tahun ini, pameran otomotif di Tiongkok terbuka buat umum di Shanghai mulai 22 April hingga 29 April mendatang.

Artikel Terkait

Berita Otomotif 3008466147539312413

item