Harga New Daihatsu Sirion Akan Naik Tiga Bulan Lagi

Meskipun harga mobil New Daihatsu Sirion terbaru waktu peluncuran masih sama dengan jenis sebelumnya, akan tetapi kemungkinan harga citycar ini akan naik dalam beberapa bulan ke depan.

Saat peluncurannya Sabtu, 14 Februari 2015, Daihatsu New Sirion tersebut masih dibanderol mulai seharga Rp155,825 juta untuk tipe manual dan Rp166,825 juta tipe otomatis. Harga tersebut kemungkinan hanya akan bertahan tiga bulan ke depan saja.



Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengungkapkan bahwa akan meninjau kembali harga New Sirion dalam beberapa bulan ke depan. Kita melihat permintaan pasar Indonesia terhadap mobil Sirion ini.

"Kami akan crosscheck lagi, kita lihat dalam waktu tiga bulan ini," ujar Amelia waktu peluncuran Daihatsu New Sirion di kawasan Senayan, Jakarta.

Ungkap Amalia, alasan Daihatsu nggak menaikkan harga, yaitu sebagai taktik buat meningkatkan pasar. dari penjualan 300 unit per bulan, New Sirion ditargetkan laku hingga 500 unit per bulan.

Amelia juga menyatakan, perubahan yang terjadi pada New Sirion lebih ke arah safety. Sebab, Amelia menyatakan, saat survei pasar yang dilakukan Daihatsu,  86 % konsumen sekarang memilih fitur keamanan.

Adapun perubahan pada New Sirion di bagian eksterior, diantaranya mulai bumper & front grille baru dengan tambahan LED Position Lamp. Lalu, velg ban serta penambahan body kit di bagian samping, rear spoiller dan muffler cutter.

Pada bagian interior, citycar tersebut telah menyematkan desain audio baru yang terintegrasi dengan fitur lengkap yaitu radio, CD, MP3, Aux, USB dan bluetooth. Selain itu juga, adanya fitur audio steering switch serta retractable outer mirror.

Sementara itu, faktor keamanan, New Sirion telah dilengkapi kantong udara (dual SRS airbag) di bagian depan, serta pretensioner force limiter seat belt.

Artikel Terkait

Daihatsu 5703087154443189693

item