Motor Honda Paling Sangar ini Akan Meluncur di Indonesia

PT Astra Honda Motor pada akhir tahun lalu telah memboyong beberapa motor konsep di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Salah satu motor yang berhasil memikat banyak mata yaitu Motor Honda SFA Concept.

Motor terbaru Honda itu diklaim AHM selaku masterpiece dalam acara dua tahunan ini. Tak hanya terlihat berbeda, tetapi desainnya juga terlihat ciamik.

Motor Honda SFA Concept


Menurut AHM, waktu itu banyak yang mengira kalau motor SFA Concept merupakan motor Honda hasil dari modifikasi saja. Padahal itu tidak benar, otor tersebut memang merupakan motor yang sengaja disiapkan Honda buat menghapus dahaga para penggila motor dengan tampilan yang berbeda.

Jika melihat desain motor SFA Concept tersebut, motor itu tak cuma terlihat eksentrik, namun juga mempunyai tampang sangar & sporty. Bagaimana tidak, desainnya mengguratkan sentuhan agresif, terutama dibagian lampu-lampunya.

Di lihat dari samping, pada tangki bahan bakarnya terlihat meliuk, dan dipadu jok pendek serta belakang yang meruncing. Pada lampu depan proyektor ganda berbentuk kotak nan bersih, sementara itu lampu sein diletakkan kecil pada shroud (bahu).

Pada suspensi depan juga dijejali varian upside down, sedangkan monoshock mengandalkan lengan ayun tunggal. yang menariknya dari motor tersebut, boks filter udara menonjol ke luar, dan belakang yang dihiasi dua knalpot yang ada bawah bodi.

Tapi sayang, hingga saat ini belum ada keterangan jelas soal jantung pacu yang ditanamkan pada motor tersebut. Namun dari bentuknya, terlihat motor tersebut memakai mesin dari CB150R atau CBR150R, satu silinder DOHC, pendingin cair.


Artikel Terkait

Motor Sport 7826516716494634935

item