Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand

Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand - Perkembangan otomotif sekarang ini memang tidak bisa kita pungkiri, banyak sekali produsen-produsen otomotif yang bersaing ketat dalam memberikan berbagai macam kontribusi produknya kepada masyarakat dunia. begitu pula untuk pabrikan mobil ternama asal Jepang, Toyota.

Kabarnya Toyota telah meluncurkan sebuah produk terbaru dengan konsep mobil kelas atas. Produk mobil terbaru dari Toyota ini diberi nama dengan Toyota Camry.



Mobil sedan produkan papan atas Toyota ini kabarnya sudah lebih dahulu dirilis di Negeri Gajah Putih. Thailand dipilih sebagai negara yang pertama kali merasakan mobil Toyota Camry, hal ini terjadi karena di negara tersebut memang terkenal maju dalam hal otomotif, terutama untuk diseluruh Asia. Toyota merilis produk terbarunya ini pada Rabu (11/3/2015) beberapa waktu yang lalu.

Meskipun Toyota Camry terbaru sudah tergolong kedalam produk terbaru dan terdapat beberapa pembaharuan, terutama pada bagian depannya saja yang telihat mengusung desain facelift. Akan tetapi untuk generasi Toyota Camry tahun 2015 ini terlihat beberapa perubahan yang signifikan, terutama untuk bagian dapu pacunya yang diklaim memiliki tenaga yang lebih besar dan tangguh.

Pengubahan mesin atau dapur pacu ini dilakukan dengan memberikan mesin terbaru yang berkapasitas 2.0 liter (6AR-FSE) yang memiliki 4 buah silinder berteknologi SOHC, VVT-iW dan D-4S. diketahui teknologi yang berasal dari Toyota yakni VVT-iW ini sudah lebih dahulu digunakan para salah satu produknya yang bernama Lexus NX-200t yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu di Indonesia. Dengan menggunakan spesifikasi mesin seperti itu, Toyota Camry mampu menyemburkan tenaga sebesar 164 Hp dengan torsi maksimal mencapai 199 Nm.

Sebenarnya spesifikasi mesin yang dimiliki oleh Toyota Camry terbaru ini lebih kecil dari pada generasi sebelumnya, di mana generasi sebelumnya menggunakan kapasitas mesin 2.5 liter (2AR-FXE). Tentunya mesin generasi sebelumnya tersebut mampu memuntahkan tenaga yang lebih besar yakni 178 Hp dengan torsi maksimal yang mampu mencapai 231 Nm. Akan tetapi keputusan Toyota untuk merampingkan dapur pacu dari 2.5 menjadi 2.0 tampaknya beralasan kuat.

Toyota merampingkan mesin pada Toyota Camry menjadi 2.0 liter, hal tersebut terjadi karena mobil terbarunya ini tidak menggunakan teknologi pengirit bahan bakar yang berasal dari pabrikan ini sendiri yakni teknologi hybrid. Sehingga hal ini bertujuan agar bahan bakar lebih awet atau irit, tidak seperti generasi lawas yang menggunakan teknologi hybrid akan tetapi memiliki dapur pacu yang besar. jika hal ini kita logika, sebenarnya akan sama saja dengan generasi sebelumnya, yang membedakan hanyalah kapasitas dan teknologi hybrid yang tersematkan. Namun kedatangan Toyota Camry di Indonesia belum diketahui secara pasti. Kita tunggu saja.


Artikel Terkait

Toyota 6230895160761239363

item