Toyota, Kendaraan Resmi Olimpiade

Toyota, Kendaraan Resmi Olimpiade - Toyota nampaknya dari tahun ke tahun semakin bermanuver tajam. Hal tersebut terbukti dengan dikeluarkanya berbagai macam produk-produk mobil terbaik. Bahkan produsen yang berasal dari Jepang tersebut sekarang ini menyandang sebagai produsen resmi untuk ajang Olimpiade tahun 2020 hingga 2024 mandatang.



Pada ajang empat tahunan sekali tersebut, pabrikan terkenal asal Jepang yakni Toyota akan menjadi sponsor utama. Kesepakatan tersebut dapat terlihat dari surat kesepakatan kerja yang telah disetujui oleh dua belah pihak yakni International Olympic Committee (IOC).

IOC sendiri membuat sebuah program yang diberi nama Olimpic Partner. Di mana dalam program tersebut, pabrikan Toyota secara eksklusif akan digunakan sebagai sponsor resmi bergelarnya Olimpiade. Baik itu kendaraan penumpang ataupun kendaraan komersil. Lebih jelasnya lagi, Toyota akan menjadi sponsor resmi berbagai macam kendaraan transportasi dan juga dukungan beberapa mobilitas tertentu.

Hak Toyota sebagai sponsor utama dari Olimpiade ini akan berlaku di Japang mulai tahun 2016 mendatang, serta pada tahun 2017 akan diperpanjang kontraknya sebagai sponsor utama Olimpiade. Akan tetapi sayang sekali, Toyota belum mampu menjadi sponsor di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil pada tahun 2016 mendatang. Hal ini terjadi karena Toyota saat ini belum menandatangani kontrak kerja bersama dengan pihak terkait.

Sedangkan kesepakatan antara Toyota dengan IOC akan berlaku mulai Olimpiade 2020 di Tokyo. Menanggapi hal semacam itu, selaku presiden Toyota, Akio Toyoda akan berusaha sangat keras untuk bisa memenuhi kewajiban agar kesepakatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terselanggara dengan baik.

Pihak Toyota menjelaskan bahwa penggunaan mobil Toyota pada ajang Olimpiade ini merupakan sebuah pengakuan terhadap semua industri yang bekerjasama dengan Toyota. Bahkan presiden Toyota, Akio Toyoda menegaskan bahwa semua orang bakal bersatu di bawah bendera Olimpiade.

Pemerintah Jepang sendiri telah mengumumkan bahwa penggunaan 6.000 mobil berbahan bakar hidrogen di Olimpiade 2020 mendatang, dengan adanya pengumuman ini, maka secara otomatis Toyota Mirai akan diguakan lebih banyak dalam Olimpiade tersebut.

Berbicara mengenai prestasi yang diperoleh Toyota memang tidak akan pernah ada habis-habisnya. Dari tahun ke tahun Toyota selalu mampu merebut berbagai macam gelar di dunia otomotif, salah satunya beberapa waktu yang lalu, PT Toyota Astra Motor yang berasal dari Indonesia mendapatkan gelar Customer Service Excellence Award (CSEA) dari Toyota Motor Corporation sebagai distributor mobil Toyota terbaik di dunia.

Dengan adanya prestasi yang membanggakan ini, tentunya Toyota akan semakin gencar-gencarnya dalam memberikan berbagai macam produk-produk terbaik untuk masyakat, tidak hanya masyakat Indonesia, akan tetapi mereka juga akan lebih ketat dalam persaingan otomotif kelas dunia. kita tunggu saja.


Artikel Terkait

Toyota 796809904712637291

item