7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Kebakaran pada Kendaraan


OTONUSA.COM - 7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Kebakaran pada Kendaraan, Semakin marak nya kendaraan roda empat yang terbakar tiba-tiba saat di tengah jalan saat ini semakin mengkhawatirkan para pengendara mobil, Karena semakin banyak berita yang memberitakan tentang kebakaran pada kendaraan membuat para pengendara mulai mengkhawatirkan keadaan kendaraan nya, karena mereka takut ini bisa saja terjadi pada kendaraan mereka saat mereka sedang mengendarai nya, pasti semua orang tidak mau hal ini dan terjadi dan sebagai manusia kita hanya bisa mencegah hal tersebut terjadi dengan rutin mengecek kondisi kendaraan kita agar kendaraan kita tidak mengalami hal tersebut, namun apa daya jika tuhan berkehendak lain, segala macam pencegahan bisa saja kita lakukan namun jika tuhan berkehendak untuk terjadi nya kebakaran pada kendaraan kita, kita tidak bisa berbuat apa-apa, maka dari itu di sini kami dari OTONUSA.COM akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan di saat kendaraan kalian terbakar, bacalah tips dibawah yang otonusa bisa berikan kepada pembaca setia otonusa.com.


7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Kebakaran pada Kendaraan


1. Hal pertama yang haru kalian lakukan adalah, jangan panik saat anda melihat asap muncul dari kendaraan anda, karena jika anda merasa panik itu akan memperhambat anda untuk bertindak dan akan berakibat fatal.

2. Kedua Pastikan anda mengamankan diri anda terdahulu, apabila anda adalah yang mengendarai kendaraan alangkah baik nya anda keluar dahulu dari kendaraan anda , jika anda membawa keluarga anda, anda aman kan dahulu diri anda baru anda menolong keluarga anda.

3. Ketiga selalu siapkan pemadam kebakaran yang ukuran mini di mobil anda jadi ketika terjadi kebakaran anda bisa mengatasi nya, saat keadaan api masih kecil anda bisa berusaha mematikan nya.

4. Keempat namun jika ternyata api semakin membesar , anda perlu menelpon pemadam kebaran dan beritahukan sedang terjadi kebakaran di kendaraan anda.

5. Jika anda membawa anak anda , selamatkan lah mereka dan jauhkan mereka dari kendaraan anda yang sedang terbakar.

6. Jika keadaan api sudah semakin membesar anda harus segera menjauh dari kendaraan anda agar diri anda terselamatkan dan terhindar dari ledakan yang bisa saja terjadi.

7. Berhati-hatilah jika anda memadamkan api yang sedang membakar mobil anda , perhatikan keselamatan anda.

Berikut beberapa tips dari otonusa.com untuk mengatasai saat kendaraan anda mengalami kebakaran, semoga tips yang kami berikan bermanfaat untuk anda semua.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI YANG

Penyebab Setir Mobil Bergetar Saat Mengerem

Artikel Terkait

Tips & Trik 3606436815000969493

item