Bahaya Pakai Helm yang Jarang Dicuci


Otonusa.com - Helm merupakan salah satu perangkat terpenting saat kita berkendara, karena dengan menggunakan helm saat berkendara berarti kita telah mengikuti peraturan yang ada untuk menjaga keselamatan kita saat berkendara, dan bagi para bikers helm adalah perangkat yang sangat akrab bagi mereka untuk di gunakan, fungsi helm adalah untuk melindungi bagian kepala kita saat kita mengalami kecelakaan, karena besar dan banyak nya manfaat helm, kepolisian pun mewajibkan para pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm saat berkendara.

Tetapi masih banyak dari para pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan kebesihan dari helm nya, meski hem sering di gunakan masih banyak para pengendara motor yang malas untuk membersihkan helmnya. jika helm jarang dan bersihkan maka helm sangat rentang untuk menyebarkan penyakit kepada pengguna nya. Seperti apa sih Bahaya Helm yang Jarang dicuci ?

seperti yang di kutip dari situ NATA ( Asosiasi Olahraga Nasional Amerika serikat ), helm lembab akibat keringat yang terjadi saat pemakian helm bisa mengendap dalam helm, dan hal itu bisa mengundang bakteri untuk bersarang , jika hal itu terjadi , bakteri dan jamur yang semakin menumpuk dan berkembang di dalam helm akan mudah menyebabkan penyakit kepala.

karena saking bahaya nya jamur dan bakteri tadi, NATA mewajibkan kepada seluruh atlet merka untuk membersihkan helm dan sarung tangan, padding dan kaus kaki mereka dari keringat.

Sementara seperti di lansir Motoriders, beberapa penyakit yang akan timbul akibat endapan keringat dan jamur adlah gatal-gatal kulit kepala, muncul nya banyak ketombe, jerawat dan bisul, kurap , panu dan beberapa penyakit kulit lain nya.

Bagaimana menurut anda bahaya pakai helm yang kotor? maka dari itu bagi anda pengendara sepeda motor alangkah baik nya anda memperhatikan tingkat kebersihan helm anda, agar saat pemakaian anda merasa nyaman dan terhindar dari beberapa macam penyakit kulit, dan jika anda malas menyuci helm anda sendiri anda bisa menggunakan jasa laundry helm yang sudah banyak tersedia di sekitar kita. 

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Lima Langkah Mengecek Transmisi Otomatis Mobil Bekas Yang Baik dan Benar

Artikel Terkait

Tips Motor 215148638384598993

item